nhk

ARRC 2013 Sentul Race-1 SuperSports 600 cc; Fadli Naik Podium

 

ManiakMotor – Balap apa pun harus konstan mengitari lap yang ditentukan. Kali ini race pertama supersport 600 cc seri 2 Petronas Asia Road Racing Championship di Sentul international Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat, 19 Mei 2013. M. Fadli yang membela Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang sejak latihan sampai kualifikasi berhasil konstan, di balapan justru lap-lap terakhir bikin kesalahan.

Awal-awal lomba Fadli berada di barisan depan. Prestasi yang tahun lalu sulit dibuatnya walau bermain di SIC. Bahkan beberapa kali, Fadli bisa memimpin lomba di race-1 ini. Seperti diceritakan sebelumnya bahwa Fadli sudah mulai fasih memberi masukan pada mekanik untuk settingan suspensi Kawasaki Ninja 600 cc-nya.

“Set-up suspensi sudah maksimal, hanya saja saya beberapa kali membuat kesalahan di lap-lap akhir. Itu yang membuat saya sedikit menjauh dari pimpinan lomba,” jelas Fadli. Artinya Fadli kalah konsisten dengan dua musuhnya dari Malauysia. Bisa saja, ia terkuras tenaga akibat penguasaan pacuan.

Berdasarkan catatan waktu terbaik saat race, Fadli mencetak 1 menit 30 detik koma sekaian.  Ia pun tercepat kedua untuk urusan fastest lap.  “Harus dibenahi kesalahan-kesalahan mengambil racing line pada race dua nanti. Tidak akan ada perubahan settingan, karena itu murni kesalahan saya,” tutup Fadli yang harus puas di podium ketiga di bawah Azhlan Shah Kamaruzaman (MUSASHi Boon Siew Honda Racing) dan M. Zamri Baba (PETRONAS Hong Leong Yamaha) yang keduanya berasal dari Malaysia.

Ke-3 pun sudah lebih bagus di kelas moge menengah ini. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil ARRC Sentul Semua Sei, 17 – 19 Mei 2013

ARRC 2013 Sentul Race-1 Underbone 115; Harlan Hanya Kedua, Sejarah Malaysia Juara Di Sentul

ARRC 2013 Sentul Race I ADC; Motor Spesifikasi Sama, Kuncinya Sabar

ARRC Sentul 2013: Dua Pembalap Indonesia Di ADC, Persingkat Waktu

ARRC 2013 Seri II Sentul QTT: Fadli Konstan 1 Menit 30 Detik, Suspensi Kuncinya

 


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353