nhk

ARRC 2013 Sentul Race-2 Underbone 115; Sebenarnya Tak Perlu Bendera Merah, Malaysia Juaranya

 

ManiakMotor – Itulah balap bebek, motor ibu-ibu ke pasar. Bila terjadi high side, rangka dan suspensinya tak bisa segera mendiamkan motor yang sudah limbung. Apalagi jokinya dari Jepang yang bernama Kazuki Masaki yang membela Harian Metro Honda Racing Malaysia. Bisa saja, pembalap ini baru merasakan kejamnya bebek bila mamatok jokinya. Bebek akan sulit dikoreksi bila suspensi dan rangkanya sudah ngaco.

Kazuki pun terpelanting di tengah  sirkuit Sentul saat race-2 underbone 115 cc saat seri 2 Asia Road Racing Championship, 19 Mei 2013. Insiden di lap 10 atau last lap ini membuat lomba tidak selesai. Karena Kazuki melintang di tengah lintasan dan tak bangun-bangun walau sudah ditolong. Ya, terpaksa pimpinan lomba mengibarkan bendera merah yang diikuti marshall setiap pos di Sentul.

Tetapi menurut Sharul Yuzy, bos dari Honda Pace Yuzy, tidak perlu ada bendera merah karena lokasi jatuhnya Kazuki sudah lewat trek pertarungan. Artinya, “Lintasan sudah aman, karena peserta sudah finish duluan. Kalau pun dilewati, lokasi tersebut, pembalap sudah pada pelan karena sudah finish,” jelas Yuzy yang pembalap pembalap pertama Malaysia khusunya Asean yang merasakan blapan full series GP250 dunia.  

Kazuki sepertinya bernafsu ingin lepas dari rombongan. Maklum pembalap Jepang ini  baru 2013 ikut full series ARRC. Ia belum begitu kenal bebek yang hanya duel habis-habisan di tikungan terakhir. Tetapi, Kazuki tetap ke-2, karena bendera merah berdasarkan lap ke-19. “Wah ini sungguh kurang adil buat Harlan. Karena ancang-ancangnya untuk bertarung di lap terakhir dan tikungan terakhir,” jelas Helmy Sungkar, orang yang di belakang tim Pertamina Enduro Racing BRT, tempat Harlan membalap.

Nasib bos. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil ARRC Sentul Semua Sei, 17 – 19 Mei 2013

ARRC 2013 Sentul Race-1 SuperSports 600 cc; Fadli Naik Podium

ARRC 2013 Sentul Race-1 Underbone 115; Harlan Hanya Kedua, Sejarah Malaysia Juara Di Sentul

ARRC 2013 Sentul Race I ADC; Motor Spesifikasi Sama, Kuncinya Sabar

 

BAGIKAN