nhk

ARRC 2013 Sentul Race I ADC; Motor Spesifikasi Sama, Kuncinya Sabar

 

 

ManiakMotor – Denny Triyugo mantan pemain Asia Dream Cup (ADC) untusan Astra Honda Motor tahun lalu bilang; pakai motor yang sekadar dikorek yang spesifikasinya sama, kuncinya sabar. Jangan terpancing permainan lawan.  Jika emosi, maunya cepat, malah sebaliknya. Kira-kira itu yang membuat dua pemain Indonesia harus menyerah di seri dua ARRC di  Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Indonesia dalam race-1 ADC, 19 Mei 2013.

Pengetahuan sirkuit Dwi Satria dan Gerry Salim from Indonesia, hanya Hiroki Ono dari Jepang yang bisa mengikutinya. Tetapi keduanya sulit mengendalikan emosi memacu Honda CBR250. “Saya takut tertinggal dari rombongan, maka setiap ada kesempatan saya geber. Eh, malah di sudut tertetu saya kalah cepat,” kata Gerry yang di pertengahan lomba tercecer ke-9 dan akhirnya bisa masuk lagi di tiga besar.

Satria yang menang dari segi fight dan ilmu di Sentul dengan pembalap lain, namun di lap terakhir dirinya terprovokasi oleh Ono. Si Ono ini memang pintar memainkan emosi musuh. Maka Satria terpancing mengambil posisi Ono di dua belokan terakhir jelang finish. Posisi Satria memang berada di depan Ono saat keluar belokan terakhir, namun kecepatan motornya turun, lantaran racing line dan putaran mesin tidak tepat. Keluar dari tikungan mesin jadi keberatan ke puncaknya, karena di R terakhir drop rpm-nya.

Yaaah, kesempatan itu diambil Khairul Idham Pawi asal Malaysia mempunyai momentum pas di tikungan. Dengan bantuan slipstream pembalap di depannya secara mengejutkan dirinya terdepan menyentuh garis finish, “Strategi saya memang fight di lap terakhir, ternyata saya berhasil. Balapan cukup berat karena lawan datang dari berbagai sisi, konsentrasi harus penuh,” tutup Idham.

Lebih lengkapnya lihat RESULT. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil ARRC Sentul Semua Sei, 17 – 19 Mei 2013

ARRC Sentul 2013: Dua Pembalap Indonesia Di ADC, Persingkat Waktu

ARRC 2013 Seri II Sentul QTT: Fadli Konstan 1 Menit 30 Detik, Suspensi Kuncinya

BAGIKAN