nhk

ARRC 2013 Sepang; FP1-FP2, Harlan Fadhillah Terbaik Dari Indonesia

 


ManiakMotor – Gawat! Pasukan Honda Malaysia merajai sesi free practice (FP) pada hari pertama Asia Road Racing Championship (ARRC), 19 April 2013 di Sepang, Malaysia. Terutama pada FP1 yang 1-2 diborong pengendara Honda dari tim yang berbeda. Amirul Ariff Musa yang memperkuat Honda Pacie Yuzy Team yang mencetak 1’24.183 dan Affendi Rosli Honda Garian Metro 1’24.723.

Untung saja di FP2 yang barusan dilaksanakan Harlan Fadhillah yang membela Pertamina Enduro BRT menyelamatkan muka Indonesia. Itu pun pembalap yang telah lama absen di ARRC ini, hanya bisa ke-2. Catatan waktunya pun bisa melampui waktu tercepat FP1. “Masih menyesuaikan dengan keadaan. Maklum sudah lama tidak tampil di Sepang, sebelum FP2 dilaksanakan juga hujan kecil,” kabar Harlan dari seberang sana ke maniakmotor.com.

Harlan memang di Indonesia sering bertentangan dengan pawang hujan. Jika pawang menolak air dari langit itu, Harlan malah minta doa hujan turun. Apalagi, jika motornya sudah kalah performa, dia komat-kamit sendiri minta hujan. Lho? Ya iya, karena Harlan terkenal sebagai rain master Indonesia soal mengendara di trek yang basah.

Secara keseluruhan FP2 ada perubahan. Pembalap yang nomor satu tetap Malaysia, tetapi kali ini mengebut dengan Yamaha atas nama Ahmad Afif Amran tetapi catatan waktunya lebih lambat 2 detik atau 1’27.523, lantaran hujan tadi. Baru kemudian disusul Harlan. “Masih ada waktu untuk menyesuaikan dengan keadaan dan settingan. Kan balap baru Minggu,” tambah Harlan yang di FP1 mencetak  1’25.352 dan FP2 dengan 1’27.67.

Di belakang Harlan masihh syukur ada pembalap Indonesia yang bernama Gupito Kresna. Dia joki p yang memperkuat Kawasaki IRC Manual Tech. Dia juga pembalap satu-satunya tim tersebut, karena tahun ini Yudhistira sudah tampil di supersports 600 cc di ARRC. Nah, tunggu saja sesi selanjunya, besok. Sekadar catatan bila tulisan seperti ini tidak muncul langsung saja ke RESULTS, klik hasil lomba ARRC di situ. Maklum minggu ini even ada di mana-mana. Ito  

BERITA TERKAIT

Hasil Lomba ARRC 2013 Sepang, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

ARRC 2013 Jelang Sepang; Diikuti 9 Pembalap Indonesia


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353