nhk

ARRC 2013 Suzuka Jepang (FP1-2); Harlan Lumayan Di Underbone, Masih Malaysia..!

ManiakMotor – Pembalap Indonesia di hari pertama Petronas Asia Road Racing Championship di sirkuit Suzuka, Jepang, di dua kelas hanya bermain dua. Maksudnya ke-2 brosist di sesi latihan bebas atau free practice yang berlangsung 30 Agustus 2013 di sana.

Underbone class atau bebek 115 cc yang hanya mengitari separuh dari sirkuit Suzuka, FP1 Gupito Kresna from Kawasaki IRC Manual Tech berada ke-3. Sedang Harlan Fadhillah yang membela Pertamina Racing Nissin BRT ke-5. Selebihnya di belakang dan yang tercapat pembalap bebek Malaysia. Wah… makin hebat nih bebeknya negara tetangga.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

FP2 Harlan bangkit tapi tak bisa full. Ia hanya kedua dan yang pertama bukan reporter maniakmotor.com yang bernama Adib, haha. Ini mah, Md Adib Rosley yang memperkuat Yamaha YY Pang, tentu saja dari Malaysia. YY Pang gitu loh. Ia mencetak 1 menit 4.186 detik. Harlan menyusul 0.165 detik kemudian dengan Yamaha Jupiter Z-nya yang dikorek dan diprogram oleh BRT.

Menurut Harlan motornya masih bisa disetel untuk boleh mempertajam waktu lagi. “Masih terus dicari. Motor belum terlalu maksimal, juga masih pengenalan sirkuit,” kabar Harlan dari sana lewat BBM. “Sama juga,” timbal Gupito yang hanya ke-5 di FP2. Sedang Hadi Wijaya rupanya masih lihat-lihat keadaan, ia selalu di luar lima besar dari dua sesi. Hadi adalah juara tahun lalu di kelas ini dan sampai seri 4 di Jepang ini berada di posisi dua klasemen.

Di Asia Dream Cup (ADC) sudah cukup lumayan yang dicetak Dwi Satria. Maklum ini kandangnya Hiroki Ono yang saat ini sedang memimpin poin di kelas OMR CBR250 di ARRC tersebut. Ya, tetap Ono yang memimpin sesi FP1 meninggalkan Satria yang ke-2 dengan 0.4 detik sekian-sekian. Ono satu-satunya pembalap yang mencetak di bawah 1 menit 2 detik.

ADC di hari pertama turnamen AARRC hanya punya satu sesi alias FP1, besok atau Sabtu akan dilanjutkan FP2 dan langsung kualifikasi. Sementara tulisan ini diketik SuperSports 600 cc barusan melaksanakan FP2. Satu-satunya pembalap Indonesia yang bisa masin lima besar hanya Dimas Ekky Pratama yang membela Honda Astra Motor. Dimas tercatat sebagai wild card di seri ini. Selebihnya silakan lihat RESULT. Ito

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang, Semua Sesi 30 Agustus – 1 September 2013

ARRC 2013 Jelang Suzuka Jepang: Ayo Harlan, Lambungkan Pertamina Nissin BRT

 

 

 

BAGIKAN