nhk

ARRC 2013 Suzuka Jepang Kualifikasi; SuperSports 600, Macam Mana Indonesia?

ManiakMotor – Hanya free practice 2 nama Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Motor), pembalap Indonesia muncul di lima besar SuperSports 600 cc seri 4 Pertonas Asia Road Racing Championsip. Namun saat kualifikasi yang diadakan 31 Agustus 2013 di sirkuit Suzuka, Jepang, ke-3 pembalap Indonesia yang ikut di kelas ini terlempar dari 10 besar.  

Di sana ada Dimas tadi, M.Fadli dan Yudhistira. Yudhis dan Fadli membela BEET Kawasaki Manual adalah pembalap reguler atau full series ikut ARRC 600 cc. Sedang Dimas sebagai wild card, karena dua minggu berturut Dimas sudah di Jepang saat ikut ketahanan Suzuka dan Japan All Championship. Tapi itu belum cukup untuk membuatnya masuk lima besar, misalnya.

 

Dimas yang paling bagus posisinya atau ke-12 masih kalah 2 detik dari pembalap Malaysia atas nama Azlan Shah Kamruzaman dari Musashi Honda. Azlan yang tercepat saat kualifikasi ini sama juga dengan program Dimas yang ikut ketahanan dan All Japan. “Tetap waspada pada pembalap Jepang yang semuanya wild card,” kata Azlan.

Wah kirain waspada pada Dimas. Nah, Dimas saja yang ke-12 kalah 2 detik, macam mana Fadli dan Yudhis yang menempati urutan 21 dan 23, silakan lihat Results. Yang jelas, SuperSports 600 cc ini diikuti 28 pembalap dan sebagian besar adalah pembalap Jepang. Mereka dapat wild card karena ARRC singgah di negaranya. Lihat saja, di belakang Azlan selain Katsuaki Fijiwara yang teman setim Fadli adalah nama Jepang yang jarang ikut ARRC.   Ternya kandang singa. Ito

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang, Semua Sesi 30 Agustus – 1 September 2013

ARRC 2013 Suzuka Jepang; Kualifikasi Underbone 1-2 Hadi Dan Harlan

ARRC 2013 Suzuka Jepang (FP1-2); Harlan Lumayan Di Underbone, Masih Malaysia..!

ARRC 2013 Jelang Suzuka Jepang: Ayo Harlan, Lambungkan Pertamina Nissin BRT

BAGIKAN