nhk

ARRC 2013 Suzuka Jepang; Kualifikasi Underbone 1-2 Hadi Dan Harlan

 

ManiakMotor – Hadi Wijaya dan Harlan Fadhillah membalikkan keadaan. Di sesi latihan ronde 4 Petronas Asia Road Racing Championship keduanya selalu di bawah bayang-bayang para pebebek Malaysia. Tetapi saat kualifikasi atau qualifying underbone 115 cc keduanya melejit ke depan di sesi yang berlangsung Sabtu, 31 Agustus 2013 di sirkuit Suzuka, Jepang.

Dengan hanya menggunakan separuh lintasan Suzuka, Hadi melambung dengan 1 menit 2.682 detik. Pembalap yang memacu Yamaha Jupiter Z yang didukung NHK, karena helmnya merek itu, satu-satunya pembalap yang 1 menit 2 detik. Hadi memang ahli di sirkuit-sikuit yang lebar untuk meluncurkan bebeknya alias rolling speed. Sedang Harlan yang membela Pertamina Enduro Nissin Cargloss yang kedua mencetak 1 menit 3.029 detik.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Semalam Harlan bilang motornya masih bisa ditingkatkan karena kualitas bahan bakar di Jepang yang oktannya bersih. Murni RON 95 yang dijual umum di sana sebagai aturan ARRC. “Kompresi dan timing pengapian masih bisa diakali ketimbang bermain di Indonesia. Bahan bakarnya lebih kuat menerima kompresi tinggi,” jelas Harlan yang memakai Jupiter Z sebagai senjatanya kali ini.

Di belakang Hadi dan Harlan diborong pemain Malaysia yang di sesi latihan selalu memimpin. Sedang Gupita Kresna satu-satunya yang memperkuat Kawasaki IRC Manual Tech hanya puas ke-2. Tunggu saja besok atau Minggu 1 September adalah race-day. Ya seperti umumnya balap bebek di sirkuit permanen yang lebar, balapannya hanya diakhir lap dan tikungan terakhir. Lap-lap lainnya hanya dipakai saling jajal motor mengatur strategi jelang finish. Ito

 

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang, Semua Sesi 30 Agustus – 1 September 2013

ARRC 2013 Suzuka Jepang (FP1-2); Harlan Lumayan Di Underbone, Masih Malaysia..!

ARRC 2013 Jelang Suzuka Jepang: Ayo Harlan, Lambungkan Pertamina Nissin BRT

 

 

BAGIKAN