nhk

ARRC 2014 Jepang Seri-3: FP1-2 Ceritanya Tetap Bebek, Sekalian Mengenang Denny Triyugo

ManiakMotor – Kemarin yang 10 Agustus di Sentul Kecil (SK) saat seri 3 IndoPrix, pasukan Kawasaki Rextor Manual Tech (KRMT) sudah wanti-wanti. Ya wantinya pada dua pembalapnya jangan bermain memaksa bila mengejar Yamaha di SK. Alasannya, mau diseting macam mana saja, pembalapnya tak bisa mengejar. Kawasaki punya karakter tersendiri.

Wanti-wanti itu demi menjaga poin di Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung lima hari kemudian di Jepang. ARRC seri 3 ini telah memulai free practice 1 dan 2 di sirkuit Autopolis, Jepang pada Jumat 15 Agustus. Dan faktanya memang, Gupita Kresna tercepat di FP1 dan kedua di FP2 berlaga di Underbone 130. Prestasi yang sulit dilakukan pasukan KRMT saat bermain di SK.

Sedang pembalap KMRT yang ikut Supersports 600 diwakili HA Yudhistira dan Ifos Ryanda. Ifos bila di IRS memperkuat Kawasaki Greentech Riau. Di FP2 Ifos hanya ke-18 dari 26 peserta. Sedang Yudhis ke-9.  “Sulit mengembangkan kecepatan, Mas. Saat latihan sirkuit Autopolis disiram hujan sangat deras,” alasan Yudhistira dari lokasi.

Pembalap Indonesia lain di kelas moge menengah ini tadinya juga diikuti dua pembalap Astra Motor Racing Team. Yakni almarhum Denny Triyugo yang insiden 9 Agustus lalu di SK. Makanya tim Astra hanya diwakili Dimas Ekky Pratama yang di sesi latihan berada di posisi ke-7. “Seri ini memang masih dalam keadaan berkabung. Denny sudah termasuk peserta tetap ARRC dia pernah di underbone dan sekarang supersports 600, kami juga mengenang beliau,” bilang Ron Hogg, penyelenggara ARRC.

Di ARRC juga dipertandingan one make race Honda CBR250 yang diwadahi di Asia Dream Cup atau ADC. DI FP1 dua pembalap Indonesia utusan AHM yakni Aditya Pangestu dan Andy Faryd berada di posisi ke-4 dan ke-6. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Autopolis, Jepang, 15 – 17 Agustus 2014

ARRC 2014 (Seri 2) Sentul; Pit Girls Yang Montok-Montok Dari Lokal Sampai Cunko

 

BAGIKAN