nhk

ARRC 2014 Jepang Seri-3: Kualifikasi Dari Indonesia Bebek Lagi


ManiakMotor – Supersports 600 yang jadi kelas utama di Asia Road Racing Championship, pembalap Indonesia kembali urut dada. Terutama saat kualifikasi seri ke-3 ARRC di  Sirkuit Autopolis, Jepang, Sabtu 16 Agustus. Singkatnya di ARRC ini, Indonesia hanya cemerlang di underbone.

Di Supersport 600 Katsuaki Fujiwara dari BEET Kawasaki Racing yang merajai QTT. Maklumlah, di negaranya sendiri, sejak kecil dia kenal sirkuit itu. Indonesia yang diwakili tiga pembalap di kelas ini, laporan dari Jepang hanya ke-15 atas nama Dimas Ekky Pratama dari Astra Motor Racing.

Lalu di posisi ke-19 ada HA Yudhistira dari Kawasaki Rextor Manual Tech. Sementara Ifos Rianda yang satu tim dengan Yudhis mengalami cidera di FP3. “Cuacanya berubah-ubah terus, sulit diprediksi. Semoga saat race bisa normal dan bisa menaikan peringkat,” lapor Dimas dan Yudhis dari Jepang.

Alhasil yang punya hasil tetap bebek lewat Gupita Kresna yang membela Kawasaki Rextor IRC Manual. Yaaaa,,, kolo cerita bebek memang peluangnya besar. “Bukan itu, tapi ini bukti sebenarnya Kawasaki juga bisa melawan. Tentu  di sirkuit model panjang bukan di Sentul Kecil,” kata Ibnu Sambodo yang jadi pawang Kawasaki Manual yang rupanya masih ‘trauma’ dengan Sentul Kecil yang selalu dipakai buat IndoPrix.

Okelah pindah lagi ke ADC atau Asia Dream Cup. Utusan AHM di kualifikasi hanya ke-4 yang diduduki Andy Farid. Tapi namanya ADC dengan speksifikasi Honda CBR250 yang rata, hasil QTT bukan penentu. Masih ada peluang mengatur  strategi saat balapan. Ya semoga pembalap Indonesia bisa bersinar. Kolo perlu juara di semua kelas. Maklum ARRC saat ini jadi barometer balap di Asia. Kuat di sana, sudah bisalah coba-coba ke Moto2 atau Moto3 seperti Hafizh Syahrin yang kemarin ke-7 di Moto2. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Autopolis, Jepang, 15 – 17 Agustus 2014

BAGIKAN