nhk

ARRC 2014 Losail: Indonesia Lumayan Latihan Hari Pertama Di Supersports 600

ManiakMotor – Superspots 600 lewat Yudhistira tercepat di FP2 atau free practice 2 alias latihan bebas ke-2 di ARRC. ARRC atau Asia Road Racing Championship yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar ini sebagai seri terakhir. Latihan bebas hari pertama di sana berlangsung malam dan di Indonesia sudah subuh atau Sabtu 13 Desember diniharii.

Yudhis yang memperkuat Kawasaki Manual Tech yang menggeber ZX600 itu mencetak 2:05.063. Ia meninggalkan para jagoan moge menengah dari Asia lainnya, terutama Jepang, Malaysia, Thailand dan Australia. “Tim langsung dapat settingan dasar pada suspensi. Semoga modal awal ini bisa dibawa ke kualifikasi sampai lomba,” jelas Yudhistira lewat telepon genggamnya.

Di supersports dari Indonesia hanya Yudhis – begitu dia dipanggil – yang muncul namanya dari jajaran top ten. Di kelas ini Indonesia ada empat pembalap. Selain Yudhis ada pula teman setimnya yang baru tahun ini coba-coba ARRC, namanya Ifos Rianda from Riau. Lalu ada pasukan Astra Motor Racing Team yang dibela Dimas Ekky Pratama dan M Fadli Imanuddin. 

Di underbone calon juara ARRC 2014 Gupita Kresna dari Kawasaki Manual Tech memang di dua FP yang berlangsung tidak pernah ke-1. Namun ia bisa menjaga ritme di tiga besar babak latihan. Di seri akhir ini, Gupita unggul 30 poin dari lawan keduanya from Malaysia di papan klasemen. Ya sebenarnya cari aman juga bisa untuk eksekusi juara kedua kali dilakukan Kawasaki di ARRC.

Sedangkan Asia Dream Cup atau ADC dua pembalap Indonesia berada di lima besar. Di ADC ini Astra Honda Motor mengirim Andi Farid Izdihar dan Aditya Pangestu Hanafi. Keduanya di papan klasemen sudah berat untuk merebut tahta juara. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Losail, Qatar, 12 – 14 Desember 2014

 

 

BAGIKAN