nhk

ARRC 2014 Losail Qatar: Kualifikasi Kembali Bebek Indonesia, Sikit Lagi Juara 2014

 

ManiakMotor – Secara umum penampilan anak-anak Indonesia okelah di semua kelas ARRC. Mereka menguasai sirkuit Losail, Qatar pada sesi kualifikasi, Sabtu 13 Desember malam di sana dan di Indonesia sudah Minggu subuh.  Ini dalam rangka seri ke-6 atau seri terakhir ARRC 2014.

Di superspsort 600, Yudhistira yang membela Kawasaki Manual Tech berada di grid ke-5. Dari catatan waktu seharusnya dia bisa melawan, hanya beda 0.3 detik dari yang tercepat. Sedang di sport 250 memainkan Honda CBR250 di Asia Dream Cup,   Aditya Pangestu berada di posisi dua. Dan yang paling puncak Gupita Kresna yang dari Kawasaki Manual tercepat di underbone 130 cc.

Khusus bebek memang Gupita sedang memimpin 30 poin di papan klasemen. Ia dibayangi pembalap Malaysia Norizman Ismail yang di QTT hanya ke-10. “Sebenarnya QTT di bebek tidak terlalu berpengaruh. Toh pada kenyataannya saat lomba semua bergerombol dan baru lap terakhir melakukan sprint. Nah, konsentrasi menyetel mesin untuk sprint di akhir lap,” jelas Gupita.

Gupita mengaku, catatannya di QTT adalah ujicoba untuk sprint tersebut. Timnya mengakali lewat kompresi yang lebih rendah untuk mendapatkan putaran mesin lebih tinggi. Maklum, settingan itu yang dibutuhkan di Losail, lantaran sirkuitnya saking lebarnya pada setiap tikungan. Gupita boleh menentukan nasibnya di race-1 yang akan berlangsung Minggu malam nanti untuk melihat posisi Norizman.

Bila ia di depan Norizman, Gupita tak perlu menunggu race-2 untuk dinobatkan sabagai juara underbone 130 ARRC 2014. “Kalau sudah begitu saya harus berterima kasih pada tim, keluarga, sponsor dan khususnya Indonesia,” jelas Gupita.

Selamat berjuang. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Losail, Qatar, 12 – 14 Desember 2014

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353