nhk

ARRC 2014 Mulai Dari Sepang 18 – 20 April 2014, Diikuti 53 Pembalap Reguler

ManiakMotor – Asia Road Racing Championship (ARRC) memulai serinya di sirkuit Sepang, Malaysia 18 sampai 20 April 2014. ARRC tentu saja menjadi ukuran pembalap Indonesia untuk maju kenjenjang berikutnya. “Sebelum mimpi ke MotoGP sebaiknya taklukan dulu ARRC,” jelas Ibnu Sambodo yang lima tahun ini rutin ikur ARRC lewat tim Kawasakinya.

Apalagi ARRC tahun ini disebut panitianya ‘tahun yang mengagumkan’. Ini tahun ke-19 ARRC yang rutin masuk ke Indonesia, terutama di sirkuit Sentul. “Ada 53 pembalap yang terlibat dari 10 peserta negara-negara Asia. ARRC tetap enam seri untuk 2014,” jelas Ron Hogg, promotor ARRC .

Ada tiga kelas utama yang dibuka di ARRC dan ketiganya diikuti oleh pembalap Indonesia. Yakni Supersports 600, Bebek yang tahun ini diubah jadi 130 cc dan one make race Honda CBR250 yang diwadahi di Asia Dream Cup.  

Di 600 cc atau moge menengah ada 22 joki ikutan, salah duanya – sengaja disebut salah dua, lantaran lebih dari dua pembalap kita yang ikut. Misalnya  Yudhistira yang saat testing lalu bisa ketiga. Yudhis memperkuat Kawasaki BEET Manual Tech. Ada juga M. Fadli yang tahun ini memacu Honda. Sedang di bebek juara bertahan tiga kali adalah Hadi Wijaya. Hadi yang sudah berumur itu masih lumayan efesien bermain di sirkuit-sirkuit besar yang jadi langganan ARRC.

Nah, tunggu saja seri pertama di Sepang nanti dan apa yang bisa dilakukan joki-joki Indonesia. Eit jangan lupa, ARRC akan disiarkan langsung di Start Sport dan Fox Sport. MM

BACA JUGA

ARRC 2014 Tes Sepang: Indonesia Hanya Yudhistira Yang Menonjol Di 600 cc

ARRC 2014; M. Fadli Tetap Balap Supersport Di Asia Dengan Tim Privateer!

 

 Jadwal ARRC

Round 1

Sepang International Circuit, Malaysia

18 – 20 Apr

Round 2

Sentul International Circuit, Indonesia

13 – 15 Jun

Round 3

Autopolis International Race Course, Japan

15 – 17 Aug

Round 4

Suzuka Circuit, Japan

5 – 7 Sept

Round 5

Buriram International Circuit, Thailand

7 – 9 Nov

Round 6

Losail International Circuit, Qatar

11 – 13 Dec

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353