nhk

ARRC 2014 Sentul FP1-2; Indonesia Tercepat Di Undebone Lewat Gupito

 

ManiakMotor – Bemain di negeri sendiri, tentu punya mental berbeda. Macam dirasakan pahlawan-pahlawan Indonesia di Asia Road Racing Championship (ARRC). ARRC melakukan seri 2 di Sentul Internasional yang  telah dimulai 13 Juni 2014.  Jumat ini ada sesi latihan atau free practice (FP) 1 dan 2.  

H Yudhistira yang membela Kawasaki Rextor IRC Manual Tech, telah bersemangat sejak sesi latihan pertama di supersports 600. Ia terus menuntut mekaniknya agar bisa mengembalikan performa Kawasaki Ninja 600 sama dengan ketika dipakai di IRS Sentul. Saat di IRS memang Yudhis – begitu ia disapa – bisa berlari 1 menit 30,7 detik sekian-sekian. Catatan yang sama didapat musuh-musuhnya dari Jepang dan Thailand di sesi latihan. Sedang Yudhis masih 1 menit 31 detik koma kecil. ,

Sayang motor untuk IRS ini masih dibawa pulang ke Jogja, markas Manual Tech. Sementara, yang ia gunakan di ARRC saat masuk tikungan masih sering stoppie. “Gejala begitu biasanya dari suspensi depan yang terlalu lembut. Pegas harus diganti yang lebih keras dan olinya lebih kental,” jelas Yudhis yang sampai sesi latihan kedua belum bisa menyembuhkan penyakit tersebut dan membuatnya hanya ke-7.

Eh malah Dimas Eky Pratama dari Astra Motor Racing Team yang tahun ini sudah terdaftar pemain reguler yang melejit. Dimas mencetak 1 menit 30.8 detik sekian-sekian membuatnya pemain Indonesia terbaik di 600 di sesi latihan. “Kunci bermain di superpsorts memang suspensi. Suspensi dapat, pasti jadi enak di racing line. Tapi ini harus ditingkatkan,” jelas Dimas yang ke-5 atau masih di bawah pemain Malaysia dan Jepang.

Untung saja masih ada kelas bebek atau Underbone 130 cc. Gupita Kresna satu-satunya penunggang Kawasaki keluar tercepat di FP2. Catatannya pun pantastis meninggalkan posisi dua 1 detik ditempati  Malaysia. “CDI Rextor dimapping ulang. FP1 terlalu maju pengapiannya, digeser mundur satu derajat,” jelas Ibnu Sambodo, pawang Manual Tech semberi memoles klep masuk dan buang Kawasaki Edge.

Ada lagi satu kelas one make race Honda CBR250 yang diwadahi di Asia Dream Cup (ADC). Sayang dua pembalap Indonesia utusan Astra Honda Motor masih tercecer di urutan enam dan tujuh. Tapi tenang, ADC baru melakukan FP1 pada Jumat ini. Ghalib

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul Ronde-2, 13 – 15 Juni 2014

 

       

BAGIKAN