nhk

ARRC 2014 Sepang; Masih Milik Malaysia, Indonesia Hanya Pernah Ke-2

 

ManiakMotor – Pemain underbone Indonesia bila sudah berani ke Asia Road Racing Championship (ARRC), isi kontraknya jaminan juara. Cerita juara ya ke-1. Syarat itu biasa, lantaran balap bebek Indonesia, duluan meramaikan 4-Tak dibanding negara Asean yang lain.  Itu sama dengan teknologi korek mengorek adanya di sini.

Sejak bebek 4-tak diadakan di ARRC enam tahun terakhir, gelar selalu ke Indonesia. Bahkan Hadi Wijaya bisa tiga kali juara underbone ARRC. Tapi seri pertama ARRC 2014 di Sepang, Malaysia, 20 April, tumben pemain Indonesia masih jauh. “Ini kan baru seri pertama. Lagian regulasi 130 cc dibuka tahun ini masih butuh penyesuaian,” jelas Ibnu Sambodo, mekanik Kawasaki Manual Tech yang melepas Gupita Kresna di underbone 130 yang tahun lalu masih 115 cc.

Gupita memang hanya sempat kedua di race-1, race dua ia tercecer ke-6. Selebihnya dikuasai pemain Malaysia dan satu dua pembalap dari Thailand dan Jepang.  Mudah-mudahan seperti kata Ibnu baru seri pembuka dan masih ada lima seri selanjutnya. Seri ke-2 adanya di Sentul pada Juni nanti yang Indonesia sebagai tuan rumah yang harusnya bisa membalas.  

Cerita bebek saja ‘jauh’ apalagi kelas yang lain macam Supersports 600. Kelas ini diisi ‘singa-singa’ tua Jepang. Jepang-Jepang itu ada yang mantan jagoan supersports dunia macam Katsuaki Fujiwara. Bahkan, ada mantan pembalap MotoGP dan GP250 yang bernama Makoto Tamada. Tamada sudah om-om, tetap saja sulit dilawan.

Untung saja Yudhistira yang satu tim degan Fujiwara di Kawasaki BEET Kawasaki Racing di race-2 bisa ke-4. Sedang di race pertama, Yudhis ke-6. Itu posisi terbaik Indonesia di moge menengah tersebut. Pasukan Astra Honda Racing Team yang diperkuat Dimas Eky Pratama dan Deny Triyugo, masih  harus merangkak dari bawah. Dimas memang punya pengalaman di ARRC di kelas yang sama, tapi timnya belum.  

Posisi yang hampir sama juga terjadi di Asia Dream Cup yang mempertandingkan one make race Honda CBR250. Dua pembalap utusan Astra Honda Motor belum memberi kagetan. Nah selebihnya lihat hasil lomba deh. Ito

BACA JUGA

Hasil ARRC 2014 Sepang, Malaysia, Semua Sesi 18 – 20 April 2014

ARRC 2014 Sepang; Kualifikasi Indonesia Masih Jauh, Jepang-Malaysia Meraja

ARRC 2014 Sepang; Indonesia Masih Tercecer Di Hari Pertama

ARRC 2014 Jelang Sepang: Target Tiga Besar 600 cc, Bebek Kurang Indonesia

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353