nhk

ARRC 2014 (Seri-2) Sentul; Asia Dream Cup (ADC) Pembibitan Sebenarnya Dari Honda

 

ManiakMotor – Tidak ada pembalap utusan Astra Honda Motor yang bertahan di Asia Dream Cup (ADC). Saban tahun berganti-ganti. Tahun pertama ADC dibuka dikirim Deny Triyugo dan Iswandi Muis. Tahun kedua ada Gerry Salim dan Dwi Satria. Tahun ini diperkuat  Andi Farid Izdihar dan Aditya Pangestu.

Itu sengaja, karena ADC disebut penjejangan. Kolo di politik kaderisasi cepat jadi.  ADC adalah yang menjadi supporting race Asia Road Racing Championship (ARRC).

“ADC sebagai awal loncatan pembalap AHM ke jenjang berikutnya. Dari ADC ini juga diteropong niat dan kesungguhan calon. Setahun cukup untuk itu dan tak perlu berlama-lama di ADC,” jelas Anggono Iriawan, Manager Safty Riding and Motor Sport AHM di seri 2 ARRC di Sentul, Minggu 15 Juni 2014.

Ada buktinya, Denny saat  ini sudah dipromosikan ke supersports 600 cc bermain di IRS, ARRC  dan seekali pergi ke Suzuka, Jepang. Sedang Gerry Salim telah didorong ikut All Japan Championship 2014. Di sana Gerry ikut kelas GP3 yang sama aturan motornya hampir sama dengan Moto3.

Model ADC adalah one make race Honda CBR250 yang spesifikasinya sama di antara peserta. Performanya juga masih standar, hanya ganti knalpot dan ECU, tentu juga suspensi. Kelebihannya banyak, selain diselenggarakan rutin dengan profesional lewat ARRC, juga diikuti beberapa negara Asia sampai Australia.

ADC juga dimentori mantan pembalap MotoGP, Makato Tamada. Elmunya yang ditularkan pada peserta ADC. Isitilahnya lulusan ADC sudah siap pakai ke jenjang berikutnya. “Karena di ADC adalah balan semerek yang skillnya lebih muncul ketimbang motor. Kan motornya sama. Di kelas ini dilatih cara emosi saat duel. Jika emosi tak bisa dikontrol, justru motornya nggak lari,” kata Denny yang tahun pertama ADC bertempur habis dengan dua pembalap Jepang yang sebelumnya mereka melanglang di event Eropa.

Begitu namanya pembibitan. Ghalib

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul Ronde-2, 13 – 15 Juni 2014

ARRC 2014 Seri-2 Sentul Race-2; Indonesia Mulai Bermartabat Di SuperSports 600, Bebek Tetap Hebat

ARRC 2014 (Seri 2) Sentul; Race-1 Indonesia Bangkit Di Supersport 600, Podium 1 – 2

ARRC 2014 (Seri 2) Sentul; QTT Supersport 600 cc, Munculnya Dimas, Selain Yudhistira

 

BAGIKAN