nhk

ARRC 2014 (Seri 2) Sentul; QTT Supersport 600 cc, Munculnya Dimas, Selain Yudhistira


 

ManiakMotor – Data logger Supersport 600 pada setiap motor di Asia Road Racing Championship (ARRC) cc memang sudah wajib. Tapi membacanya harus presisi, agar bisa membantu jokinya bertindak di semua sudut sirkuit. Karena data itu mendata  semua kinerja motor saat digeber di sirkuit.

Salah satu pembalap 600 cc yang tertolong oleh data tersebut adalah Dimas Ekky Pratama. Pembalap  Astra Honda Racing Team (AHRT) itu, lumayan cepat di QTT Supersports 600 seri 2 ARRC di Sentul, Sabtu 14 Juni. Disebut lumayan, lantaran Dimas baru ke-3 dikualifikasi tersebut. Belum ke-1. Semoga poidum pertama di race Minggu 15 Juni.

Instrumen data logger  itu yang membuat Dimas bisa berlari 1 menit 30.4 detik sekian-sekian saat QTT di Sentul. “Sebelumnya sudah ada data ini, tapi belum maksimal dibaca dan mengoreksi cara bawa motor. Sekarang kami dibantu mantan pembalap Jepang, namanya Mr. Nakachi,” jelas Dimas pada orang Jepang itu.

Maksudnya dengan data itu, Dimas lebih presisi melaporkan kondisi motornya. Misalnya, gejala suspensi saat direm dari trek lurus menghadapi R1 Sentul. Di situ akan ketahuan mendem-nya suspensi dan jarak terdekat rem yang dipakai Dimas. Kemudian, lokasi Dimas membuka gas selepas tikungan.

Nah data-data itu yang dimaksimalkan yang sebelumnya masih belum maksimal dipahami Dimas. Baru dengan Mr Nakachi, membaca lebih akurat.  “Semenjak ada bantuan dari mekanik Jepang, memang ada peningkatan,” dukung Anggono Iriawan, Manager Sefty Riding and Motor Sport AHM.

Sementara, pembalap lain Indonesia di 600 cc, Yudhistira masih berkutat dengan gejala stoppie setiap di depan tikungan Sentul. Joki Kawasaki IRC Rextor Manual Tech itu, hanya ke-6. “Untung saja knalpot diganti karakternya. Jadi hanya mengandalkan trek lurus. Belum bisa maksimal mengulur waktu pengereman,” kata Yudhis yang di seri pertama di Sepang lumayan cemerlang.

Untung saja di kelas underbone wajah Indonesia kembali bangkit alias Indonesia Kuat, wah itu kampanye. Gupita Kresna dari Kawasaki Rextor Manual Tech keluar sebagai tercepat. Silakan lihat di RESULTS. Sedang Asia Dream Cup (ADC) yang melombakan Honda CBR250, pembalap utusan AHM berada di posisi kedua lewat Aditya Pangestu. Ghalib

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul Ronde-2, 13 – 15 Juni 2014

ARRC 2014 Sentul FP1-2; Indonesia Tercepat Di Undebone Lewat Gupito

ARRC 2014 Sentul; Ikut Dulu Event Ini, Baru Mimpi MotoGP

 

 

BAGIKAN