nhk

ARRC 2014 (Seri 2) Sentul; Race-1 Indonesia Bangkit Di Supersport 600, Podium 1 – 2


 

ManiakMotor – Hujan memang selalu menguntungkan Indonesia, ya karena sejak kecil sering main hujan, hehe. Apalagi bila laganya di Sentul Internasional. Macam ronde dua Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas  paling tertinggi atau Supersports 600, Indonesia podiun ke-1 dan ke-2 pada race-1 yang berlangsung Minggu 15 Juni 2014.

Itu dia M. Fadli Imamudin yang membela T. Pro Yuzy Honda dan H Yudhistira dari Kawasaki Rextor IRC Manual Tech. “Trik main santai di wet race, jangan buru-buru dan jangan ragu-ragu. Yang penting, akselerasi dan rem yang dijaga, tanpa mengurangi kecepatan motor,” jelas Fadli yang start dari  grid ke-7.

Fadli sejak tikungan ke-4 sudah berhasil ke-1 atau sama saja melewati tujuh pembalap di depannya. Maklumlah bermain di depan publiknya sendiri. You tahu saja, hujan, badai dan kering kerontang, Fadli sudah paham soal Sentul. Sewajarnya dalam kondisi tak normal atau hujan, doski bisa juara.

Sama dengan Yudhistira yang sejak sesi latihan terus mengeluh soal setingan Kawasaki Ninja 600-nya tak kunjung oke. “Untung saja huja, lawan lain bisa ngeper. Tapi saya rasa, race-2 bakalan kering, karena hujan sudah berhenti. Ini tandanya harus bekerja keras,” kata Yudhis yang start dari grid ke-6.   

Pembalap Indonesia lain di 600 cc Dimas Ekky Pratama dari Astra Motor Racing hanya ke-4. Padahal, Dimas yang terbaik dari Indonesia saat QTT. Dimas seperti kerepotan melayani power mesin Honda CBR600-nya yang kegedean.

Sementara kelas lain di underbone 130, Gupita Kresna gagal mengawinkan hasil QTT dan lomba. Joki Kawasaki Rextor Manual Tech itu, hanya kedua. Ia kalah dari joki Thailand yang namanya silakan lihat di hasil, sulit dieja bro, hehe. Sama dengan Asia Dream Cup yang melombakan Honda CBR250, racer Indonesia lagi-lagi hanya ke-3. Demikian pula race-2 ADC, Andi Farid yang sudah memimpin, tiba-tiba disalip joki Malaysia jelang garis finish. Walah…

Ayo Indonesia bangkit, Indonesia kuat, Indonesia bermartabat, wah itu kampanye. Ghalib   

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul Ronde-2, 13 – 15 Juni 2014

ARRC 2014 (Seri 2) Sentul; QTT Supersport 600 cc, Munculnya Dimas, Selain Yudhistira

ARRC 2014 Sentul FP1-2; Indonesia Tercepat Di Undebone Lewat Gupito

ARRC 2014 Sentul; Ikut Dulu Event Ini, Baru Mimpi MotoGP

 

 

BAGIKAN