nhk

ARRC 2014 Seri-5 Buriram, Thailand: Latihan Bebas Hari Pertama Indonesia Masih Bebeklah

 

ManiakMotor – Dari tiga kelas hari pertama yang diputar di Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Buriram, Thailand, Indonesia hanya unggul di bebek 130 cc. Saat latihan bebas 7 November 2014  di sirkuit baru andalan negeri Gajah Putih tersebut, pembalap kita di kelas sports masih begitu saja.

Gupita Kresna menuju seri ke-5 ini sudah memimpin poin 115 di Underbone 130 cc. Ia ditempel ketat Norizman Ismail dari Harian Metro Honda Racing Malaysia dengan 104 point. Di sesi latihan bebas Jumat  ini pun, Gupita telah unggul 1 detik dari musuhnya di klasemen yang bernama Norizman itu.

Bahkan Gupita tercepat dari dua sesi latihan bebas dengan andalannya Kawasaki Edge.  “Saya membawa konsep bikin motor dari IRS Sentul yang telah dua kali bikin rekor baru. Intinya pada ketelitian atau finishing,” kata Ibnu Sambodo dari Kawasaki Rextor Manual Tech, tempat Gupita membalap.

Ibnu bercerita berapi-api saat dua pembalapnya menggabungkan juara di Supersport 600 dan Bebek 125 di IRS Sentul, minggu lalu. Ibnu melanjutkan ceritanya soalpersiapan ARRC ronde 5 yang sekarang berlangsung. Sayang dua pembalapnya di superpsort 600 sampai FP3 di Buriram masih sulit masuk lima besar. Maklum, itu sirkuit baru dikenal joki Indonesia. Maka yang mendominasi pembalap Thailand yang sudah latihan duluan di sana, lantaran sirkuit di negara mereka. Thailand ditempel epang pada sirkuit yang 2016 digunakan untuk MotoGP.  

Nasib sama dari dua pembalap Astra Racing Tim, yakni Dimas Ekky Pratama dan M Fadli, keduanya belum sanggup ke-10 besar. “Saya masih belajar jalur. Belum bisa mendorong motor terlalu kencang, settingan belum enak,” kabar Dimas lewat bb-nya.

Selanjutnya di Asia Dream Cup, lagi-lagi Thailand yang jaya di latihan hari pertama dan silakan lihat hasil lomba selengkapnya. Ito

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri-5 Buriram, Thailand 7 – 9 November 2014

ARRC 2014 Suzuka Jepang: Di Bebek Pun, Pembalap Jepang Ke-1

 

BAGIKAN