nhk

ARRC 2014 Thailand Kualifikasi: Indonesia Kuat Di Bebek, Asapi 1 Detik Malaysia Yang Ke-2

 

ManiakMotor – Basis koreken Kawasaki Edge dari Sentul Besar yang dua kali pecah-pecahin rekor di IRS, asli dibawa sampai ke ARRC. Yang dimaksud Edge racikan Kawasaki Manual Tech yang digeber Gupita Kresna di sirkuit Buriram, Thailand dalam rangka ronde 5 ARRC.

Sabtu 8 November pada  sesi QTT kembali Gupita yang pole position. Tidak sekadar pole, tapi mengasapi 1 detik posisi kedua yang ditempati Rozaiman Mohd Said dari Honda Malaysia. Gupita mencetak  2 menit 9.423 detik. Sedangkan Rozaiman 2 menit 10.476 detik. Ya selisihnya 1 detik.

Tapi namanya bebek saat balap sulit berlari sendirian di sirkuit yang besar. Kalau kabur risikonya menantang angin sendirian. “Tetap harus rombongan, tapi modal besar unggul 1 detik. Ini berkat konsep pada finishing. Speksifikasi korekan sebenarnya nggak ada yang istimewa. Tapi saya lebih teliti pada kompresi dan mapping pengapian Rextor,” jelas Ibnu Sambodo pawang Edge dari jaringan seluler yang model chating, hehe.

Di latihan yang berlangsung sebelumnya di sirkuit sama, semua sesi dilbas Gupita. Sebelum-sebelumnya lagi, Gupita memimpin 11 point dari joki Malaysia lainnya yang bernama Norizman Ismail (Honda). Selisih itu belum aman, mengingat masih ada seri selanjutnya di Losail, Qatar pada Desember nanti. Keunggulan 1 detik QTT boleh dipakai untuk memanejemen balapan di Buriram yang berlangsung 2 race.

Prestasi lumayan cemerlang dari Indonesia juga diperlihatkan Andi Farid di Asia Dream Cup. Andi di QTT berada di posisi kedua. Joki utusan Astra Honda Motor tersebut hanya kalah dari pelaga Malaysia. Ketiga ada pula Aditya Pangestu yang ikut  OMR Honda CBR250 tersebut. Namanya OMR memang paling ketat, lantaran menggunakan motor yang sama.

 Sementara di kelas moge menengah atau supersports 600 pembalap Indonesia nggak kelihatan di lima besar saat QTT. Disebut nggak kelihatan, karena panitia ARRC yang mengirim rilis hanya mencantumkan hasil QTT sampai lima. Ya untuk moge, harus belajar banyak dengan moge. Ito

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri-5 Buriram, Thailand 7 – 9 November 2014

ARRC 2014 Seri-5 Buriram, Thailand: Latihan Bebas Hari Pertama Indonesia Masih Bebeklah

 

BAGIKAN