nhk

ARRC 2015: Formasi Yamaha Indonesia Pakai R25 Di Kelas Baru 250 cc

 

ManiakMotor – Niat Yamaha Indonesia (YI) serius kalee ikut kelas baru Sport 250 di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. YI pun telah memiliki format dua tim. Yakni factory dan tim satelit untuk menurunkan Yamaha R25, gacoan YI di line up sport 250 cc. Dua tim tersebut akan diperkuat lima pembalap.  

Factory  adalah pabrikan yang dikelola langsung YI. Sedang satelit adalah tim pendamping yang diserahkan pada Yamaha TJM. “Factory akan diisi sdm yang sering ikut pelatihan edukasi racing sampai ke Jepang yang diprogram dalam YRA. Mekaniknya ada sebagian tersaring dari kontes mekanik Yamaha,” jelas M Abidin, GM Service & Motorsport YI.

Sementara TJM terpilih jadi tim satelit lantaran kinerja mereka pada 2014. Salah satu prestasi TJM adalah juara IP 2014 pada dua kelas sekaligus. Di samping itu tentu sosok TJM yang juga main dealer Yamaha.  Fungsi promosi dengan Yamaha R25 akan jalan sesuai jangkauan penjualan TJM.

Pembalap Factory YI akan diperkuat Sigit PD, Iamanuel Prtana dan M Zaki. Ketiganya dianggap layak sesuai progress yang acuannya YRA dan event dalam negeri. Sedangkan TJM dibela Fadil dan Galan Hendra. “Khusus Galan dia remaja yang punya skill dan mau berlatih keras,” timpal Suprianto, manajer Motorsport YI sembari berbisik sebenarnya berita ini belum bisa dikeluarkan lantaran harus siap semua dulu.

Dengar-dengar semua R25 masih dirancang di Yamaha Racing di pusatnya. Ya di Jepang. Kabarnya juga Yamaha  Factory Jepang juga menurunkan tim sendiri yang dipengang  tim Indonesia, namun nggak ada hubungan dengan YI. Jepang juga punya kepentingan lantaran di negeranya juga menjual motor yang sama dan ARRC dua kali tampil di Jepang. Miolo   

BACA JUGA

Tim Perorangan Indonesia Dikontrak Yamaha Jepang, Pakai R25 Di ARRC 2015

OMR Satria FU Medan: Nih Fungsi Suzuki Indonesia Challenge (SIC)

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353