nhk

ARRC 2015 Jelang Sentul: Semua Kelas Indonesia Punya Kans

 

ManiakMotor – Seri 1 ARRC di Sepang, supersport 600 hanya nyaris juara. Seharusnya bermain di Sentul International 7 Juni 2015 dalam rangka seri 2 nanti kansnya podium pertama. Kan bermain di negeri sendiri. Anak-anak supersport Indonesia pastilah mengerti seluk-beluk Sentul Besar. Karena hanya sirkuit iitu satu-satunya yang digunakan untuk kelas moge menengah saban ada event di Indonesia.  

Peluang ini tentu ada pada Yudhistira from Kawasaki Manual Tech Rextor. Di seri perdana di Sepang doski lah yang nyaris juara. “Seharusnya posisi klasemen lebih baik dari sekarang. Sayang di race-1 seri pertama saya ditabrak. Poin ini akan saya kejar di Sentul,” janji Yudhis yang sedang menuju Sentul untuk siap-siap.

Ada lagi kelas yang punya potensi meramaikan ARRC, yakni Asia Production 250 cc. Ini kelas open alias semua merek boleh berpartisipasi, mirip supersport 600. Dan Yamaha Indonesia mengirim 5 pembalapnya yang dibagi tim satelit dan pabriknya. “Seri pertama memang masih ada penyesuaian regulasi.  Tetapi secara garis besar, pemain kami di AP250 adalah bibit muda,” jelas Supriyanto dari Yamaha Motorsport Indonesia.

Diperkirakan akan ada tim-tim perorangan Indonesia ikut di kelas AP250. Mereka ini bisa sodok ke depan, karena jam terbang. Bisa dari Honda CBR250, Kawasaki, atau Yamaha R25 sendiri. Kan mereka sudah terbiasa di kelas sport yang diadakan di IRS. Tinggal geser-geser regulasi sikit sudah boleh ikut ARRC dengan status wild card.     

Jangan lupa, walau pembalapnya dari Malaysia dan Australia, ada nama tim Yamaha Finson yang semua manajemennya dikendalikan wong Indonesia. Tentu bermain di AP250. Seri pertama, tim ini lumayan melejiy dari dominasi Honda dan Kawasaki. “Pembalap kami memang tidak kenal banyak Sentul. Tapi kru-nya kenal bangat,” papar Eddy Saputra, si pemilik tim Yamaha Finson yang ikut AP250 dan SS600.

Selanjutnya adalah underbone 130. Kalau cerita balap bebek, Indonesia jangan ditanya deh. Apalagi bermain di Sentul, anak-anak Indonesia yang ikut ARRC jangan diajari, mereka sudah ahlinya. Di Sentul juga jadi pembalasan setelah tak berkutik di seri pertama di Sepang.

Ah jangan lupa di ARRC ada juga Asia Dream Cup (ADC) yang melombakan Honda CBR250, pasti diikuti joki-joki Indonesia. Lalu ada OMR Suzuki Satria FU yang Indonesia juga bisa bercerita. Ito   

BACA JUGA

ARRC 2015: Masih Banyak Yang Akan Dikembangkan Yamaha Factory Racing Indonesia

ARRC 2015 Sepang Seri 1 (Race-2 SS600): Yudhistira Kedua Pakai Ninja 600 

BAGIKAN