nhk

ARRC 2015 Jelang Thailand (Seri 6): AP 250 YFRI Masih Tetap Akan Berjuang

 

ManiakMotor-Optimis! Semangat itu yang dibawa trio  young guns Yamaha Indonesia yang tergabung dalam Yamaha Factory Racing Indonesia (YRFI). Mereka adalah Galang Hendra Pratama, Sigit PD dan Imanuel Putra Pratna. Ketiganya, siap tampil all out sembari membuktikan kembali aturan AP250 setelah di seri Qatar dikurangi bobotnya untuk dua silinder. Di Qatar R25 sudah mulai ngelawan.

Di seri pamungkas atau ronde ke-6 Asia Road Racing Championship (ARRC)  di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (3-6/12) ini, akan jadi ujian trio YRFI di kelas favorit dengan starter terbanyak itu. Bekalnya pengalaman di  5 seri sebelumnya dan hilangnya pemberat, harusnya distribusi bobot R25 kembali normal.

Apalagi performanya terus dikembangkan. “Terkini racing muffler yang dirancang khusus oleh Sakura. Secara teknis kompetitif, tinggal adaptasi rider membaca karakter power dan layout sirkuit,”bilang Wahyu Rusmayadi, menajer YRFI.

Di Losail memang anak-anak YRFI beri perlawanan dan ada di barisan depan. Jadi bukan mimpi yang tak mungkin untuk juara di sana, “Kondisi tangan pasca cidera Binuang kemarin, belum 100% pulih. Masih agak kaku, tapi sudah bisa buat balap,” ungkap Galang.

GHP#99 begitu Galang pembalap asal Jogja itu dikenal berusaha membangkitkan motivasi dan kepercayaan dirinya.  “Main dikandang lawan memberikan motivasi dan harapan tersendiri untuk tim. Harapannya tentu dapat mencuri podium pada final race nanti serta melanjutkan development motor balap R25. Paling penting menambah jam terbang pebalap kita agar tahun depan semakin kompetitif,” harap Supriyanto Manager MotorSport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Fight!

Semoga deh. Ardel

BACA JUGA

ARRC 2015 Losail Qatar (Race-2): Takahashi Hampir Juara, Yudhistira Kedua

ARRC 2015 Losail Qatar (Race-2 AP250); R25 Indonesia Naik Podium, Mesin Dan Suspensi Ohlins

Klasemen Dan Kejuaraan Tim ARRC 2015

ARRC 2015 Losail Qatar (Race-2 UB130): Gupita Memastikan Juara Asia Lebih Dulu

BAGIKAN