nhk

ARRC 2015 Jelang Thailand (Seri 6): SS 600 Yudhistira Pindah Ke Honda Dengan Paket Combo

 

ManiakMotor – Kabar pindahnya H.A Yudhistira ke Honda 2016, jadi ‘bumbu’ sedap di final seri (6) Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (3-6/12). Memang hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Astra Honda Motor (AHM). “Waduh saya belum bisa ngomong,” jelas Anggono Iriawan, manajer Motorsport AHM pada Selasa 1 Desember saat dia mau berangkat ke Thailand.

Anggono tetap belum menjawab dengan pasti, walau didesak usai ARRC, Yudhis – begitu Yudhistira dipanggil – akan melakukan tes dengan Honda. Anggono menyatakan memang ada pendekatan, tetapi dia minta bersabar dengan berita resminya. Tak peduli kabar terlanjur menyebar. Bahkan dibumbui Yudhistira bersama Novel Faisal dengan paket combo. Maksudnya kontraknya besar di atas Rp 1 m.  

Apalagi, Ibnu Sambodo, bos Kawasaki Manual Tech – tim yang dibela Yudhis –  membenarkan kabar itu. “Bagi sebagian orang mungkin tak etis, mengingat gelaran belum usai. Masih ada satu seri sisa, kans runner-up masih terbuka,” ujar Pak De – sapaan akrab Ibnu – saat didatangi portal ini di markasnya Jln. Kaliurang Km. 8,5, Jogja. Pokoknya Pak De ngomonng terus terang dan sangat terang.

Yudhistira di klasemen berada di posisi ke-3  terpaut 10 point dengan Tomoyoshi Koyama (T.Pro Yuzy Honda NTS) yang ke-2. Inilah saatnya bagi Yudhis membuktikan profesionalisme sebagai rider. Tak hanya atas nama tim dan pabrikan, tapi juga membawa nama bangsa  Indonesia. “Kalau posisi kedua akan saya usahakan,” tegas Yudhis.

Melihat penampilan terakhir Yudhis di seri sebelumnya (Losail, Qatar) dan seri 4 di Thailand, dia punya peluang mengejar point dan menglahkan Koyama. Koyama bukan lawan yang mudah,  Jepun itu punya pengalaman di GP125 dan 250. “Ini adalah kali kedua saya main di Chang. Tetap fokus pada race 1 dan 2. Motivasinya pengalaman start dari posisi ke-10 dan finish di 4 dan 3 di Chang,” tambah Yudhis seraya menuliskan  #goforthewin di pesan pribadinya.

Sinyal kuat bahwa pebalap asal Kalimantan Selatan itu membawa semangat pada tim yang sudah 4 tahun dalam kebersamaannya. Ardel

BACA JUGA

ARRC 2015 Jelang Thailand (Seri 6): AP 250 YFRI Masih Tetap Akan Berjuang

Suspensi Depan Ohlins Bikin Juara Yamaha R25 Di ARRC, Ampuh Untuk Sokbreker Teleskopik!

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Sentul (Jelang): Kopling SYS Percaya Diri Setelah R25 Podium ARRC

ARRC 2015 Losail Qatar (Race-2): Takahashi Hampir Juara, Yudhistira Kedua

Klasemen Dan Kejuaraan Tim ARRC 2015

BAGIKAN