nhk

ARRC 2015 Losail Qatar: Kawasaki Indonesia Bisa Kunci Juara Bebek, Supersport Yudhis Kerja Keras

 

 

ManiakMotor –  Di Underbone 130, Gupita Kresna dengan Kawasaki Edge-nya telah memimpin klasemen 33 point. Dia diburu Norizman Ismail dari Honda Malaysia dengan point 118. Gupita sendiri telah menabung 151 poin.

Kini ronde 5 Asia Road Racing Championship (ARRC) akan berlangsung di Losail, Qatar 2 – 4 Oktober 2015. Tinggal tersisa 100 point. “Bila dua race di Qatar, Gupita ke-1 dan Norizman di luar tiga besar, otomatis juara sudah di tangan dan seri terakhir di Thailand sudah nggak ngaruh. Dan itu ketiga kalinya  Kawasaki Indonesia juara bebek ARRC,” doa Ibnu Sambodo, juragan Kawasaki Manual Tech tempat Gupita membalap.

Ibnu bilang dari segi teknik motor semua sudah oke. Edge andalan Gupita yang dibawa terus di serial ARRC sehingga kesehatan mesinnya terjamin. Memang ada pengembangan di masa jeda balap setiap habis seri, namun tidak banyak. Kata Ibnu paling sikit-sikit mapping CDI Rextor dan penyesuaian bahan bakar.

“Setiap negara berbeda oktan tertingginya. Bahan bakar yang digunakan adalah yang dijual di negara yang disinggah seri ARRC. Tapi kalau di Qatar, kompresi boleh naik lantaran kualitas bensinnya jaminan mutu,” tambah Ibnu yang saat ini sedang berada di Qatar.

Gupita sendiri mengaku sudah mempersiapkan dirinya. Dia serius untuk mengulang juara ARRC di kelas yang sama seperti tahun lalu. “Terutama fisik dan gaya hidup sudah sudah diantisipasi. Saya ingin juara kedua kali di ARRC khususnya bebek. Tapi kalau mengunci juara di Qatar masih terlalu pagi, karena selisihnya hanya 33. Yang penting tetap memelihara memimpin klasemen sampai di seri terakhir,” tegas Gupita yang tidak menampik apa saja bisa terjadi di balap. Maksudnya bila juara sudah ditentukan di Losail, ya syukur..

Beda lagi dengan Yuhistira dari tim yang sama dengan Gupita, namun di kelas paling tinggi alias supersport. Yudhis ini yang terbaik dari INA untuk moge menengah atau supersport 600 di papan klasemen. “Harapan naik lagi di klasemen masih ada, bahkan untuk nomor 1. Hanya saja butuh kerja keras dan keajaiban kalau mau juara ARRC,” jelas Yudhis yang menyesal di seri pertama dan kedua rada teledor mengatur nafsunya. Jika tidak harapannya besar sampai sekarang.

Yudhis saat ini berada di posisi keempat klasemen dan tertinggal 40 poin dari pengumpul terbanyak yang dihuni Yuki Takahashi dari Musashi Honda. Yuki mengantongi 127 poin disusul Tomoyoshi Koyama dari Honda Yuzy dengan 117 poin lalu ada Yuki Ito dari Yamaha Hong Leong dengan 91 angka. Baru deh Yudhis dengan 87 poin. Di belakang Yudhis ada juga Dima Ekky Pratama dari Honda Indonesia dengan 78 poin.

Kelas lainnya ditulis tersendiri. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Losail, Qatar 1 – 3 Oktober 2015

ARRC 2015 Thailand Race-2 SS600: Yudhis Podium Dengan Ninja ZX600R

ARRC 2015 Thailand Race-2 AP250: Masih Thailand Dan Jepang

ARRC 2015 Thailand Race-2 UB130: Biasa Kan Indonesia Podium Lagi Di Bebek

BAGIKAN