nhk

ARRC 2015 Losail Qatar (Race-2 UB130): Gupita Memastikan Juara Asia Lebih Dulu

 

 

ManiakMotor – Selamat buat Gupita Kresna! Dia kembali jadi juara Underbone 130 cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 setelah tahun lalu mendapat predikat yang sama. Di  race-2 ronde 5 ARRC di sirkuit Losail, Qatar di hari Sabtu malam atau 3 Oktober di sana, Gupita yang memperkuat Kawasaki Manual Tech Rextor itu, memang hanya ke-4. Namun itu cukup memastikan juara lebih dini mengingat masih ada satu seri lagi. 

Sebabnya di race-2 ini,  lawan utamanya di klasemen Norizman Ismail dari Malaysia terlempar dari 10 besar. Dengan begitu selisih di klasemen menjadi 60, Gupita mengumpul 184 poin dan Norizman 124. Malah Norizman dilewati Ferlando Herdian dari Indonesia di posisi dua. Seri terakhir di Buriram, Thailand sudah tak ngaruh dengan tersisanya 50 poin dengan setiap seri ada dua race.

“Tak disangka dan tak dikira juara sudah ditentukan lebih awal. Padahal saya hanya bermain berusaha mengamankan poin di klasemen. Alhamdullilah juara bebek tetap dari Indonesia,” kata Gupita sembari berterimakasih pada tim dan rakyat Indonesia dan khsususnya juga Jogja tempat asalnya.

Dengan juaranya Gupita di ARRC 2015 boleh menyamai prestasi Hadi Wijaya yang dua kali berturut juga juara di kelas yang sama. Bedanya, Hadi menggeber merek motor yang berbeda, salah satunya merek yang dikebut Gupita sekarang. Sedang Gupita dengan satu merek, Kawasaki. Ini juga kali ketiga Kawasaki Edge juara ARRC setelah ikut sertanya  Kawasaki era balap bebek 4T di ARRC. 

Sekali lagi selamat. MM     

BACA JUGA

Klasemen Dan Kejuaraan Tim ARRC 2015

Hasil ARRC Losail, Qatar 1 – 3 Oktober 2015

ARRC 2015 Losail Qatar (Race1 SS600): Yudhistira Podium Dengan Kerja Keras

ARRC 2015 Losail Qatar (Race1 AP250): R25 Beri Kejutan Podium

ARRC 2015 Losail Qatar (Race1 UB130): Gupita Kedua, Sebentar Lagi Juara Bebek Asia Tahun Ini

ARRC 2015 Qatar: Perjuangan YFRI Mengharumkan Bangsa, Ayo..!

BAGIKAN