nhk

ARRC 2015 Losail Qatar (Race1 UB130): Gupita Kedua, Sebentar Lagi Juara Bebek Asia Tahun Ini

 

ManiakMotor – Kawasaki Edge digeber Gupita Kresna Wardhana memang dirancang untuk trek lurus sirkuit Losail Qatar. Di tikungan-tikungan dia cukup mengikuti irama lawan-lawannya dan baru di trek lurus mengembangkan kecepatan. Terutama di lap terakhir untuk mengamankan poinnya di klasemen Underbone  130 (UB130).

Taktik itu membuatnya kedua di race-1 UB130 di ronde 5 Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Losail, Qatar pada 2 Oktober 2015. Seperti biasa race ini berlangsung malam di Losail. “Posisi kedua sudah cukup untuk mengamankan poin di klasemen. Motor memang sengaja diatur untuk top speed lebih tinggi,” kata Gupita yang membela Kawasaki  Manual Tech tersebut.

Sayang, laju di trek lurus Gupita belum tuntas datang Md Amirul Arif Musa dari Honda Yuzy Malaysia. Dia yang mengalahkan Gupita di rece-1. Tapi dengan bertambahnya 20 poin, posisi Gupita di klasemen makin kokoh. Kini dia sudah mengumpul 171 poin. Sementara lawannya di klaseman Norizman Ismail dari Honda Harian Metro Malaysia hanya dapat 1 poin di race-1 ini, poin Norizman total  119. Kini selisihnya jadi 52 poin.  

Dari matematika Norizman masih berpeluang. Tapi kalau besok atau Sabtu 3 Oktober saat race-2, Gupita misalnya nomor 1 dan Norizman kedua, juara sudah dipastikan di tangan Gupita. Tapi itu baru hitung-hitungan dan balapnya sesungguhnya besok malam sebagai penentuan Gupita juara ARRC kedua kalinya berturut dengan Kawasaki. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Losail, Qatar 1 – 3 Oktober 2015

ARRC 2015 Qatar: Perjuangan YFRI Mengharumkan Bangsa, Ayo..!

ARRC 2015 Losail Qatar: AP250 Target Yamaha Indonesia Dua tahun, Teknologi R25 Berkembang

ARRC 2015 Losail Qatar: Kawasaki Indonesia Bisa Kunci Juara Bebek, Supersport Yudhis Kerja Keras

YARRCI (Yamaha R25 Riders Club Indonesia): Lahir Langsung 10 Chapter Indonesia. Sebentar Lagi Wing Day

BAGIKAN