nhk

ARRC 2015 San Jelang R-Cup Sentul; SYS Support Yamaha Finson Racing Team, Rumah Kopling 6 Per R25!

 

ManiakMotor – Seperti seri  1 ARRC Sepang lalu, Seri 2 Sentul (6-7/6) kemarin Mr. Robert Cong tampak hadir dan sibuk. Bukan tanpa alasan pria kalem itu wara-wiri di seputar paddock. Usut punya usut, Chong – sapaan akrabnya – memang ada kerjasama dengan beberapa tim.

“Kali ini kita support tim Yamaha Finson Racing Team. Rumah kopling 6 per SYS diaplikasi pada YZF R 25 mereka, juga beberapa tim lain,” buka Chong  selaku distributor resmi SYS di Indonesia. Ya, SYS dan rumah kopling 6 per memang jadi ikon saat ini pada beberapa varian motor. Khusus sport,  macam R 25 produk SYS memang makin diminati.

Meningkatkan akselerasi dengan meminimalisir gejala slip pada kampas kopling. Rumah kopling SYS ini telah dirancang untuk itu. Begini, SYS dalam rekayasanya akan mengoptimalkan langkah kompresi piston yang berlanjut pada bagian kruk -as nya terutama pada bagian gigi primer.

“Dari situ disalurkan ke gigi sekunder yang terletak di balik rumah kopling. Aksi gigi sekunder ini  memberikan sinyal ke shaft (gearbox) agar lebih erat memberikan tekanan untuk kampas kopling. Rumah kopling SYS, diterapkan dengan tingkat kepresisian, sehingga bersinergi dalam bekerja sama dengan kampas kopling,” terang Chong seraya menyebut untuk R25 modelnya Plug and Play alias tinggal pasang.

Konstruksi 6 kaki kokoh dan presisi membuat penyebaran tekanan per merata yang harganya Rp 850 ribu itu. Walau enam per, kopling malah menjadi empuk. So, buat brosist yang masih penasaran? Kembali produk ini akan diuji di Yamaha Sunday R Cup Series, Minggu ini di Sentul, Cekidot! Ardel

BACA JUGA

ARRC 2015 Sentul AP250: Yamaha YZF-R25 Vs Rider, It’s Progress!

ARRC 2015 Sentul UB130: Akhirnya Indonesia Juara Juga Race-2

ARRC 2015 Seri 2 Sentul Race-2 SS 600: Fadli Cidera-Fadli Jawara, Indonesia Jaya

ARRC 2015 Seri 2 Sentul Race 2 AP 250: Galang-Fadly Finish 5-6, Perlu Kerja Keras!

 

 

 

BAGIKAN