nhk

ARRC 2015 Sentul Kualifikasi SS600: Rekor 1 Menit 29 Detik Malah Dibabat Malaysia

 

ManiakMotor – Yang berambisi mencetak di bawah 1 menit 30 detik adalah HA Yudhistira from Kawasaki Manual Tech. Tadi pagi di free practice 3 seri 2 ARRC di Sentul International  Circuit pada Sabtu 6 Juni, catatan itu hampir didapat Yudhistira yang menunggang Ninja 600. Sayang mesin andalannya mengalami gangguan pada pompa oli.

Padahal mesin itu di pertengahan sesi FP3 sudah mencetak 1 menit 30.303 detik. Memang sikit lagi berlari di bawah 1’30. Catatan Yudhis sendiri di sini pernah 1’30.101. Lagi pula mesin dipakai di FP3 ini andalan untuk dibawa ke kualifikasi. “Memang secara keseluruhan tidak berpengaruh. Tapi namanya mesin supersports yang std saat dibongkar akan berubah sikit,” pantau Ibnu Sambodo, pawang Kawasaki Manual Tech Rextor tempat Yudhis membalap.

Benar saja, saat kualifikasi Yudhis tak mampu berlari di bawah 1’30. Menurut Yudhis, kecepatan motornya berubah terutama saat keluar tikungan. “Tidak segalak yang saya mau. Tapi tidak apalah di grid ketiga. Kan yang penting lombanya yang berlangsung dua race,” papar Yudhis yang bertekad akan jaya di negeri sendiri.   

Malah pengendara 600cc Mohd Zamri Baba dari Honda Musashi  Malaysia yang bikin rekor baru di Sentul untuk supersport ARRC. Dia bikin 1’29.984. “Catatan itu terbantu oleh Dimas (Ekky Pratama). Saya mencuri angin pada sudut tikungan yang dikusai Dimas, jadinya saya lebih cepat pada pada sector tersebut,” jelas Zamri.

M. Fadli Imanuddin yang sudah bangkotan di Sentul Besar berhasil kedua di kualifikasi. Ia pun nyaris di bawah 1’30. “Saya hanya mampu 1’30.039. Padahal QTT ini kesempatan bisa 1’29. Kondisi saya sangat prima. Setingan motor juga lagi bagus-bagusnya,” timpal Fadli yang membela  Astra Honda Racing Team tersebut.

Buktikan di lomba siapa yang terbaik deh. Ito

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Bogor, Jabar 5 – 7 Juni 2015

ARRC 2015 Sentul Kualifikasi AP250: R25 Tunggal Jaya Tercepat Indonesia, Thailand Kuat

ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Pembalap Suzuki Indonesia Kabur, Masalah Uang Kontrak

ARRC Seri 2 Sentul: Finson Racing Team Erat Dengan YZF-R25 Movistar Yamaha MotoGP  

ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Hari Pertama Separuh Kelas Milik Indonesia, Yudhistira Terbaik Dari INA

BAGIKAN