nhk

ARRC 2015 Sentul UB130: Akhirnya Indonesia Juara Juga Race-2

 

ManiakMotor – Sudah dibilang catatan sebenarnya Kawasaki Edge Gupita Kresna from Kawasaki Manual Tech Rextor kencang di Sentul. Dari lawan-lawanya beda setengah detik sendiri dia. Tadi atau Minggu jelang siang pada 7 Juni  race-1 underbone 130 dia hanya salah strategi. Kelamaan berada di rombongan tengah. Kan seharusnya di last lap dia sudah berusaha ke depan.

Race 2 ternyata Gupita sadar di seri 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) ini, ia harus mendulang poin penuh. “Makanya sejak awal saya mamfaatkan power motor. Pokoknya tidak seperti race-1 yang banyak ngelamun, hehe. Saya tahu kemampuan motor di Sentul,” jelas Gupita setelah naik podium.

Gupita dikawal pemain Malaysia yang mengebut dengan Yamaha. Namanya MD Affendi Rosli dari Petronas Yamaha Hong Leong. Masuk finishnya memang tipis. Tapi begitulah bebek di mana pun bertanding di sirkuit besar. Kan balapannya hanya last lap, hehe.

Pokoknya Indonesia bisa menutup  podium pertama setelah di seri pertama di Sepang juga gagal. Ingat, target pemain bebek di ARRC adalah juara. Tahun lalu Gupita juara ARRC di kelas bebek. Tahun sebelumnya Hadi Wijaya. Sayang tahun ini keelihatannya bebek dari Thailand tak kelihatan. Jadinya pertarungan bebek Indonesia dan Malaysia. Ardel

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Bogor, Jabar 5 – 7 Juni 2015

ARRC 2015 Seri 2 Sentul Race-2 SS 600: Fadli Cidera-Fadli Jawara, Indonesia Jaya

ARRC 2015 Seri 2 Sentul Race 2 AP 250: Galang-Fadly Finish 5-6, Perlu Kerja Keras!

ARRC 2015 Seri 2 Sentul UB130 Race 1: Gupita Kalah Strategi

BAGIKAN