nhk

ARRC 2015 Seri 1 Sepang: Kawasaki Manual Tech Rextor, Optimis Target Juara!

 

ManiakMotor – Jumat (17/4) pagi di Sepang, Malaysia, cuaca cerah. Secerah senyum Ibnu Sambodo pawang Kawasaki Manual Tech Rextor Racing Team (KMTRT). Begitu yang terlihat oleh reporter, langsung dari paddock Geng Ijo itu. Senyum cerah itu ada makna optimis hadapi seri 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlansung 17 – 19 April 2015.

Adalah  trio rider macam Gupito Kresna Wardhana (Underbone 130 cc), AM. Fadly (AP 250), H.A. Yudhistira (Supersport 600 cc) pembawa optimis itu. Bukan tanpa alasan, kecuali AM Fadly, Gupito dan Yudhis – begitu sapaan mereka – punya jam terbang oke di level event yang digawangi Ron Hogg ini. Gupito yang asli Solo itu tahun lalu juara umum UB 130, Yudhis finish ke-7 di supersports 600 atau terbaik dari Indonesia.

Tapi seperti yang pernah dibilang Ibnu, bahwa tahun ini target juara bagi Yudhis. Hasil test pramusim awal April lalu lumyayan signifikan. Yudhis konsisten mencetak 1 menit 0.5 detik. Barusan di FP1 pada Jumat 17 April ini dia kedua.

Menurut Novel Faizal GM Rextor yang juga terlibat di KMTRT catatan waktu itu masih bisa dipertajam. “Saat test pra musim lalu kondisi track tak terlalu oke (pasca F1),” kata Novel yang jadi otak elektronik di tim tersebut.

Menurut Novel yang dibenarkan Ibnu, optimis tadi diimbangi dengan skill Yudhis yang level-up. “Mesin Ninja 600 Yudhis juga new spec, geometri, suspensi hingga perangkat elektronik sudah upgrade,” kata Novel. Macam apa progress itu bisa dilihat di sesi latihan bebas hari ini (practice 1 dan 2). “Porsi latihan fisik masih tetap sama. Bahkan kemarin sempat dikurangi lantaran proses recovery. Apa pun harus optimis. Indonesia bisa,”semangat Yudhis selepas sesi briefing rider.

Pun begitu dengan Gupito, bahwa tahun ini tak mudah juga memang dibenarkan Gupito.  Dari 21 starter UB 130, 8 diantaranya adalah petarung Indonesia sendiri macam Iswandi Muis, Anggi Permana juga rider kawakan Hokky Krisdianto.  Artinya, bisa saja jadi batu ‘sandungan’ bagi Gupito. Lalu, bagaimana dengan AM Fadly, “Masih dalam proses adaptasi dalam segala hal. Mudah-mudahan segera menemukan ‘style’ yang pas membawa Ninja Mono di kelas baru 250 cc,” tutup Fadly.

Oke deh! Ardel      

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri-1 Sepang, Malaysia, 17 – 19 April 2015

ARRC 2015 Seri 1 Sepang: Yamaha Factory Racing Indonesia Team Siap Tarung

ARRC 2015: Jelang Seri 1 Sepang, Semua Induk Merek Jepang Terlibat

 

BAGIKAN