nhk

ARRC 2015 Seri 1 Sepang: Yamaha Factory Racing Indonesia Team Siap Tarung

ManiakMotor – Namanya siap sudah diatur lebih duluan strategi dan senjata tempurnya. Macam yang dilakukan Divisi Motorsport Yamaha Indonesia di 2015 ini dalam rangka menghadapi Asia Road Racing Championship (ARRC). ARRC seri 1 sudah mulai berlangsung 17 – 19 April 2015 di sirkuit Sepang, Malaysia.

Yamaha Indonesia (YI) sudah meracik tim  yang namanya Yamaha Factory Racing Indonesia Team (YFRIT) untuk menggempur ARRC 2015. YFRIT katanya telah melalui proses matang untuk menyatukan tim yang solid. Tiba saatnya mereka diadu di ajang sesungguhnya. Terutama di AP250 Class yang menjagokan Yamaha YZF-R25. Itu kelas baru yang bergensi di ARRC, karena diikuti semua merek yang memproduksi sport 250 cc.

”Tim, rider dan teknisi sudah sangat siap untuk seri perdana ARRC ini. Harapannya mereka dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang prestisius ini. Kompetisi ini menjadi barometer rider Indonesia, terlebih yang sudah mampu menembus level internasional. Di level Asia ini kami menempa tim, rider dan teknisi untuk mendapatkan pengalaman dan prestasi, selanjutnya naik ke level kompetisi lebih tinggi lagi sesuai target Yamaha,” papar M.Abidin, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

YFRIT akan tampil full series yang berlangsung 6 ronde. YFRIT mengandalkan tiga rider macam Imanuel Pratna, Sigit PD dan Galang Hendra. Mereka didampingi enam teknisi racing profesional dan dari Flagship Shop Yamaha Jakarta dan Bandung. Mereka akan mengeluarkan skill terbaiknya dengan mental nasionalisme demi mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.

Indonesiaku Semakin di Depan ! #Lampaui Dirimu, begitu semangat yang dibawa YFRIT ke arena ARRC memperlihatkan keunggulan dan kualitasnya akhir pekan ini. Modal hasil memuaskan pada tes resmi pramusim di Sepang lalu, Imanuel, Sigit dan Galang mendominasi masuk lima besar. Itu menguatkan langkah ketiganya meraih hasil race terbaik.

”Bersyukur selama persiapan awal sampai tes pramusim dan sekarang jelang race tidak ada kendala. Kerjasama tim, rider dan teknisi saling mendukung satu sama lain untuk mencapai target utama meraih hasil terbaik di kancah internasional. Kami minta doanya dari masyarakat Indonesia agar tim Yamaha dapat membanggakan Indonesia dengan membawa pulang prestasi terbaik ke Tanah Air,” ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. 

Mantaplah. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri-1 Sepang, Malaysia, 17 – 19 April 2015

ARRC 2015: Jelang Seri 1 Sepang, Semua Induk Merek Jepang Terlibat

BAGIKAN