nhk

ARRC 2015 Seri 1 Sepang: Yamaha Finson Racing, Tim Privateer Yang Tak Keder!

 

ManiakMotor – Sesi free practice 1atau latihan 1 Asia Production (AP) 250 cc sudah berlangsung tadi pagi, atau sekitar  10.30 waktu Malaysia. Tercepat di sirkuit Sepang di sesi itu adalah Takeihiro Yamamoto (Jepang) dari Trickstar Racing. Yamamoto pakai Ninja 250 dengan catatan waktu 1:16.195.

Di antara hasil yang diterima portal ini terselip nama Brandon Paul Demmery from Australia di posisi ke-8.  Bule yang tercatat sebagai peserta Australian Ninja 300 Champion (2014) ini tergabung di tim Yamaha Finson Racing (YFR). Lalu, YFR sendiri dikomando Eddy Saputra, salah satu wong Indonesia yang karatan soal balap tipe sport di Sentul Besar.  

Cerita tim YFR sendiri adalah satu-satunya tim privateer yang langsung di support Yamaha Jepang.  Soal kenapa, principal Jepang itu mendukung  tim ini, khususnya di AP 250, yah karena Yamaha Jepang juga butuh promosi R25? Maksudnya, mereka menunjuk Eddy tak jauh dari kompetensi. Walaupun sebenarnya Pak Eddy – sapaan akrabnya – tak menyebut begitu. Hehe..

Nah, ada hal menarik di sesi latihan 1 tadi, Finson tim privateer yang tak keder. “Lumayan ada penajaman waktu dari hasil test pra musim lalu, best time 1:18.221 saat itu. Latihan barusan telah 1:18.093, memang ada perubahan dari regulasi. Yamaha R25 harus dibebani 10 kg. Target sih tetap juara, coba realistis seri ini masuk 5 besar dulu,” bilang Pak Eddy seraya menyebut selain Brandon juga ada rider Kasma Daniel Kasmayudin (Malaysia).

Disebut realistis mengingat pesaing adalah tim-tim yang langsung disupport oleh teknologi Yamaha Jepang. Disampaikan pula bahwa  dua Yamaha R25 mereka tadi ditangani oleh Ian Irving (chief mechanic) dan Matt Graham (elekrtronik). Keduanya pun berasal dari Australia, “Pengalaman dan kapasitas keduanya, semoga bisa lebih kompetitif,” tutup Eddy yang memang sibuk sekali yang mengandalkan suspensi Ohlins pada R25-nya dan perangkat kopling SYS.

Ditunggu kejutannya! Ardel 

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri-1 Sepang, Malaysia, 17 – 19 April 2015

ARRC 2015 Seri 1 Sepang: Kawasaki Manual Tech Rextor, Optimis Target Juara!

ARRC 2015 Seri 1 Sepang: Yamaha Factory Racing Indonesia Team Siap Tarung

ARRC 2015: Jelang Seri 1 Sepang, Semua Induk Merek Jepang Terlibat

BAGIKAN