nhk

ARRC 2015 Seri 1 Sepang; Yudhis Tercepat Practice 2 Supersports 600, Time 1:05.272, Mantap!

ManiakMotor – Pasti dan jelas ini bukan hasil instan. Walaupun memang ini baru free practice atau latihan. Tapi catatan  H. A Yudhistira (Kawasaki Manual Tech Rextor) pada latihan ke-2 SuperSport (SS) 600 cc seri 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) menyamai rekor Sepang yang hanya separuh dipakai. Dia yang tercepat bro dengan 1 menit 5.272 detik. Catatan itu juga yang sangat cepat pernah dicapai joki Indonesia di sana.

Seri peratama di Sepang yang FP1 – 2-nya  berlangsung Jumat 17 April 2015. Ini bagian dari 6 seri yang digarap oleh Two Wheels Motor Racing (TWMR).  “Progress yang signifikan. Inilah bagian dari proses tahun ke-3, Yudhis ikut 600 cc di ARRC. Skill level up, hasil pun harus meningkat,” komentar Ibnu Sambodo, chief mechanic sekaligus owner tim Kawasaki Manual Tech Rextor.

Portal ini jadi saksi langsung dari cerita tadi, bahwa motivasi, team work, disiplin tergambar di sesi latihan tersebut. Dipandu Novel Faizal (elektronik) dan Katsuaki Fujiwara (mentor), Yudhis sangat serius mendiskusikan ‘scene to scene’ pada lintasan sepanjang 2.807 meter, lebar 16 meter dengan 9 variasi tikungan itu.

Catatan waktu yang dibuat Yudhis hari ini, disebutkan oleh Pak De – sapaan akrab Ibnu – adalah torehan terbaik sepanjang mengikuti kelas moge di Sepang. “Tetap bersyukur, tapi memang masih ada yang kurang pada power ZX600 ini. Besok mesti set-up tenaga lewat ECU tuning. Qualifying record yang 1:05.184, masih mungkin dilewati,” optimis Yudhis pada catatan yang dibuat mentornya alias Fujiwara tahun lalu.

Jadi menarik ditunggu pada kualifikasi esok hari. “Secara mental sudah oke, target  memang jadi juara. Tapi ini kan kejuaraan berseri, jangan sampai memaksa dan bikin berantakan rencana,” tegas Pak De yang dimengerti Yudhis.

Ya tuh, apalagi pesaing sekelas Md Zamri Baba (Malaysia), Yuki Ito (Jepang) atau Ratthapong Wilairot bukan petarung kemarin sore. Sementara pembalap Indonesia yang lain di kelas ini terlempar dari 5 besar. Misalnya ada Ma Fadli, Dimas Ekky Pratama dan Rafid Topan Sucipto. Ardel  

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri-1 Sepang, Malaysia, 17 – 19 April 2015

ARRC 2015 Seri 1 Sepang: Yamaha Finson Racing, Tim Privateer Yang Tak Keder!

ARRC 2015 Seri 1 Sepang: Kawasaki Manual Tech Rextor, Optimis Target Juara!

ARRC 2015 Seri 1 Sepang: Yamaha Factory Racing Indonesia Team Siap Tarung

ARRC 2015: Jelang Seri 1 Sepang, Semua Induk Merek Jepang Terlibat

BAGIKAN