nhk

ARRC 2015 Seri 2 Sentul; ADC Race 1, Harus Juara Di Negeri Sendiri

 

ManiakMotor – Dua rider Indonesia ikut Asia Dream Cup (ADC). Adalah Muhammad Febrianysah dan  Yogha Dio pembalap yang dimaksud hasil kiriman AHM. ADC sendiri adalah OMR  Honda NSR 250 yang jadi salah satu kelas di Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 2 yang berlangsung di Sentul Interantional Circuit (6-7/6) ini. 

ADC yang diikuti 11 negara ini memainkan dua race di setiap seri-nya, race 1 sudah berlangsung Sabtu kemarin. Dengan spek motor yang sama, pertarungan memang relatif ketat, kemampuan si rider memang jadi penentu. Bukan hanya skill di atas motor, juga keterampilan menyetel ergonomik dan suspensi.

Catatan waktu yang dibuat pun beda tipis pada 1 menit 59 detik sekian. Memang race 1 yang diikuti 19 pembalap itu, belum menempatkan dua pembalap Indonesia ada di podium. Tapi ada progress signifikan pada skill up Feri Qipli-sapaan Febriansyah dan Dio-panggilan Yogha Dio. “Performa motor memang lagi oke, setelah mapping ulang ECU. Handling juga lebih nyaman dengan ubah posisi setang,” bilang keduanya sesaat sebelum race.

Feri beberapa kali sempat memimpin rombongan di awal lap.“Awal lap memang coba lebih konsisten di rombongan depan dengan menjaga ritme. Juga kecermatan mengatasi tikungan ‘S’ kecil yang kerap jadi kendala,” beber pebalap 16 tahun asal Bulungan, Kalimantan Utara itu.

Tapi sayangnya, Feri kembali keluar lintasan macam di seri 1 Sepang lalu, padahal kans podium sudah di depan mata,”Saat itu saya berada di posisi kedua. Hiroki Nakamura yang berada di depan saya terjatuh, saya tidak bisa menghindar. Untungnya tidak terjatuh dan bisa meneruskan lomba walaupun finish  ke 8,” cerita Feri.

Sementara Dio bisa finish di posisi ke-4. “Sebenarnya ada peluang untuk finisih ke-3, saat menyentuh finish saangat tipis dengan  Hafiz Nor Azman. Race 2 besok harus lebih kosentrasi tidak mengulang kesalahan dan lebih berani fight,” kompak keduanya. 

Harusnya juara di negeri sendiri, dong! Ardel

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Bogor, Jabar 5 – 7 Juni 2015

ARRC 2015 Sentul Kualifikasi SS600: Rekor 1 Menit 29 Detik Malah Dibabat Malaysia

ARRC 2015 Sentul Kualifikasi AP250: R25 Tunggal Jaya Tercepat Indonesia, Thailand Kuat

ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Pembalap Suzuki Indonesia Kabur, Masalah Uang Kontrak

ARRC Seri 2 Sentul: Finson Racing Team Erat Dengan YZF-R25 Movistar Yamaha MotoGP   

BAGIKAN