nhk

ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Hari Pertama Separuh Kelas Milik Indonesia, Yudhistira Terbaik Dari INA

 

ManiakMotor – Dari akumuluasi latihan bebas hari pertama ARRC di kelas puncak Ahmad Yudhistira yang terbaik. Joki Kawasaki Manual Tech itu di Superport 600 tercepat. Itu kelas paling besar kapasitasnya di ARRC alias Asia Road Racing Championship, makanya disebut kelas puncak. Kelas yang butuh keterampilan lebih disbanding kelas lainnya di ARRC.

Kebetulan seri 2 ARRC berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jabar dan hari pertamanya sudah dimulai 5 Juni. “Catatan 1’30.408 sebenarnya sudah kencang di Sentul, tapi masih bisa dipersingkat lagi, saya memburu 1’29. Saya masih mencari set-up suspensi belakang agar bisa satu tarikan saat keluar tikungan dengan power. Saat ini roda masih sering bergeser,” jelas Yudhis, begitu nama panggilannya.

Yudhis sebenarnya hanya tercepat FP1 dengan catatan yang disebut di atas, di FP2 dia hanya ketiga. Sedangkan di FP2 juga pembalap Indonesia, M Fadli Imanuddin dengan Honda yang tercepat. Tapi Fadli belum melampui time si Yudhis di FP1. Fadli hanya mencetak 1’30.582. Yang oke juga tercepat ketiga adalah Dimas Ekky Pratama (INA) dengan 1’30.694.

Di kelas baru yang menjanjikan AP250, joki-joki Indonesia belum menjanjikan untuk sementara ini. Dari akumulasi tercatat Galang Hendra dari Yamaha Factory Indonesia yang ke-4 dan yang ke-5 Rusman Fadhil dari Yamaha Tunggal Jaya. Sedangkan yang pertama Apiwat Wongthananon from Thailand. Apiwat yang membela AP Honda Thai itu tidak sekadar pertama, tapi bisa mencetak 1’46.475 dengan Honda CBR250.

Catatan Apiwat ini satu-satunya 1’46, selebihnya 1’47 sekian-sekian ke atas, termasuk Takehiro Yamamoto yang kedua dengan Kawasaki Ninja Fi milik Trickstar Racing dari Jepang. “Walau pun tuan rumah yang kenal sirkuit, tetap butuh set-up yang pas. Apalagi bobot tambahan sesuai regulasi masih menganggu keseimbangan motor,” jelas Supriyanto manager Yamaha Motorsport Indonesia.  

Sementara di bebek so pasti seng ada lawan dah. Gupita Kresna dari Kawasaki Manual Tech Rextor yang tercepat dari akumulasi FP1 dan FP2. Disusul Ferlando Hedrian (Yamaha), Hokky Krisdianto dan masih banyak lagi joki-joki Indonesia. Silakan lihat hasil. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Bogor, Jabar 5 – 7 Juni 2015

ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Z1 Racing Siap Bercerita di Asia? 24,5 HP

ARRC 2015; Seri 2 Sentul (Jelang); AP250, Menanti Kejutan Pembalap ‘Rujukan’!

ARRC 2015 Jelang Sentul: Semua Kelas Indonesia Punya Kans

ARRC 2015: Masih Banyak Yang Akan Dikembangkan Yamaha Factory Racing Indonesia

 

 

BAGIKAN