nhk

ARRC 2015; Seri 2 Sentul (Jelang); AP250, Menanti Kejutan Pembalap ‘Rujukan’!

 

ManiakMotor – AP (Asia Production) 250 cc di ARRC (Asia Road Racing Championship) memang menark. Kelas ini sama menariknya dengan peluang pasar umum di Negara-negara peserta ARRC, palagi di Indonesia terhadap motor yang dilombakan. Inilah motor premium yang bebas dijual ‘terjangkau’ di negara kita. Makanya setelah dibalapkan resmi, jadinya menarik dan dinanti sekalian seri 2 ARRC di Sentul International Circuit, Bogor, Jabar pada 6 – 7 Juni 2015.

Kelas ini dibuka di ARRC dengan momentum yang tepat. Makanya seri pertama di Sepang, antusiasnya du’ileh, ganas bro, ada 30 peserta. Itu seganas perebutan pasar umum di dunia termasuk Asia sampai ke Indonesia. Karena itu, Yamaha Indonesia dan Kawasaki Indonesia sudah memasang tim di sana, dari AHM belum kelihatan. “Kawasaki Indonesia baru menurunkan 1 pembalap, itu pun bibit muda yang baru lolos dari MotoPrix,” cerita Ibnu Sambodo, pawang Kawasaki Manual Tech.

Karena teknologi korekan masih meraba-raba, posisi Indonesia pun masih diraba-raba di seri 1. Sementara Jepang dan Thailand justru mengirim pembalap senior mereka. Mereka itu sebelumnya sudah biasa bermain di supersport 600. “Jadinya bikin kaget juga kiprah mereka,” amati Eddy Saputra, pimpinan Yamaha Finson yang di kelas ini menggunakan jasa pembalap Australia dan Malaysia.

Karena itu, seri 2 di  Sentul, Bogor, Jabar, menunggu  kiprah pembalap ‘rujukan’ (wild card) yang sudah senior. Di antara pembalap yang dimaksud adalah Irwan Adriansyah, Hendiansyah, Willy Hammer dan Alshad Ahmad. Keempatnya menggunakan Yamaha YZF R25 dan pastinya direkomendasikan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Menyoal pemilihan mereka bukan tanpa alasan, “Catatan prestasi keempatnya saat kejurnas motorsport 250 cc lalu jadi pertimbangan.  Ini  melengkapi 3 pembalap sebelumnya yakni Galang Hendra, Imanuel Putra Pratna dan Sigit PD (Yamaha Factory Racing Indonesia,” ungkap Supriyanto, Manager Motorspot YIMM.

“Persiapan motor sudah oke. Kans ada di barisan depan. Spek Asia standart, power motor (Dk) malah diturunkan,”ungkap Hendry saat dihubungi sudah berada di Sentul. Pengalaman si ‘dewa road race’ di spek sport  yang lagi ditunggu untuk melawan Kawasaki Jepang yang pakai Ninja Dua silinder yang sangat laju. Termasuk tiga Honda Thailand dengan CBR250 yang luar biasa larinya.

Khusus Willy Hammer (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera RT), sebagai young guns juga tak kalah seru. Terpantau oleh portal ini Widya ‘Gendut’ Krida Laksana selaku juru korek serius mempersiapkan hadapi event bergengsi yang digarap oleh TWMR (Two Wheel Motor Racing) dikomandoi Ron Hogg (Malaysia). Jadi, mari ditunggu kejutan yang diberikan? Ardel  

BACA JUGA

ARRC 2015 Jelang Sentul: Semua Kelas Indonesia Punya Kans

 

 

BAGIKAN