nhk

ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Pembalap Suzuki Indonesia Kabur, Masalah Uang Kontrak

 

ManiakMotor – Masih ingat Suzuki Indonesia Challenge (SIC) yang diadakan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) atau Suzuki Indonesia. Di event yang diputar di lima provinsi itu telah terpilih tiga pembalap, yakni Andreas Gunawan, Adhi Candra dan Dedi Kurniawan ikut Suzuki Asian Challenge (SAC) di ARRC. Tapi rupanya, kontrak berlaga di ARRC ini nggak beres.

Buktinya, saat sesi kualifikasi di seri 2 SAC di ARRC di Sentul International Circuit, Bogor, Jabar, pada 6 Juni, ketiganya tak muncul. Itu sama saja mencoreng nama Indonesia termasuk Suzuki Indonesia sendiri. Walah-walah.  Padahal prestasi ketiganya sangat cemerlang. Di seri pertama merekalah yang di depan. Bahkan Andreas dan Adhi  Chandra  masih ikut latihan di seri kedua ini dan juga di depan.

Sayang belum ada konfirmasi dari Suzuki Indonesia. Ketiga joki itu pun diam-diam sudah tak muncul ke Sentul di hari kedua untuk ikut kualifikasi.   Pada penguman Suzuki Asian Challenge, tiga pembalap tersebut tidak akan berlaga di seri 2 ARRC masalah kontrak dengan kubu PT SIS. Makanya, katanya dicoret atau memang pembalapnya mendoretkan diri sendiri. Kan masalah kangtau.  

Ron Hogg, petinggi Two Wheels Motor Racing promotor ARRC rada kesal. Katanya, sejarah di ARRC belum pernah ada pembalap menghilang dari event yang telah berlangsung. “Cerita kontrak mereka dengan Suzuki, itu persoalan pembalap dan pabrikan. Mereka sudah terdaftar danARRC punya regulasi sendiri untuk itu,” beber Ron sembari melayangkan surat pada PP IMI dan FIM Asia utuk menghukum pembalap dimaksud.

Lho yang salah siapa nih, Suzuki Indonesia atau pembalapnya? MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Bogor, Jabar 5 – 7 Juni 2015

ARRC Seri 2 Sentul: Finson Racing Team Erat Dengan YZF-R25 Movistar Yamaha MotoGP   

ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Hari Pertama Separuh Kelas Milik Indonesia, Yudhistira Terbaik Dari INA

ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Z1 Racing Siap Bercerita di Asia? 24,5 HP

BAGIKAN