nhk

ARRC 2015 Seri 2 Sentul Race-2 SS 600: Fadli Cidera-Fadli Jawara, Indonesia Jaya

 

ManiakMotor – Insiden ditabraknya M. Fadli Imanudin (Astra Honda Racing Team) setelah finish jadi kabar suka sekaligus duka bagi balap mania. Bagaimana tidak, ribuan penonton yang hadir di Sentul International Circuit (SIC) siap jadi saksi jagoan Indonesia berjaya di negeri sendiri saat race Minggu 7 Juni di ARRC atau Asia Road Racing Championship seri 2.

Faktanya, dua race Supersport (SS) 600 cc milik petarung kita. Race 1 dikunci oleh Ahmad Yudhistira (Kawasaki Manual Tech KYT), race 2 gantian M. Fadli yang Berjaya. “Jadi setelah finish, Fadli melakukan selebrasi. Dalam hitungan detik, Fadli ditabrak oleh pembalap dari belakang,” ujar Ahmad Jayadi, pembalap senior yang saat itu tengah memberikan lambaian tangan ke Fadli.

Usut punya usut dari slow motion di tayangan tipi terungkap pembalap yang dimaksud adalah Jakrit Sawangswat (AP Honda Racing Thailand). Dalam pengamatatan Faryd Sungkar, ”Sekalipun fight menuju finish, setelah finish pembalap itu harus turun gas. Menurut beberapa saksi mata juga saat itu, tetap tancap gas dengan kepala masih menunduk,” sambung Farid yang setia saksikan anak muda Indonesia kuasai kelas moge menengah ini.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui kondisi terakhir pembalap Cibinong itu yang dalam karirnya di ARRC barru kali ini podium pertama di Sentul. Ia  beberapa saat kemudian langsung dilarikan dengan ambulance. “Kondisinya cukup parah, utamanya bagaian kaki. Mudah-mudahan kondisinya segera membaik,” kata Jayadi lagi. Race 2 sendiri memang berlangsung seru sejak awal lap, utamanya fight Fadli Vs Yudhistira. Tapi sayang, baru 2 lap, Yudhis terlempar saat memaksa masuk tikungangan. Yudhis pun tak bisa melanjutkan race.

Kosentrasi penonton sejak itu ada pada persaingan Fadli, Rattapong Wilairot, Dimas Ekky Pratama dan Yuki Takahashi. Berkat kecerdikannya, Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) berhasil overtake Ratthapong dan finish di posisi kedua. Alhasil, Indonesia Raya kembali berkumandang meski tanpa Fadli di podium puncak. Oke selamat, dan mari kita do’akan yang terbaik buat Fadli. Amin! Ardel

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Bogor, Jabar 5 – 7 Juni 2015

ARRC 2015 Seri 2 Sentul Race 2 AP 250: Galang-Fadly Finish 5-6, Perlu Kerja Keras!

ARRC 2015 Seri 2 Sentul UB130 Race 1: Gupita Kalah Strategi

ARRC 2015 Seri 2 Sentul, AP 250 Race 1, Batal Karena Kondisi Trek, R Fadhil-AM Fadli Punya Kans!

BAGIKAN