nhk

ARRC 2015 Seri 2 Sentul UB130 Race 1: Gupita Kalah Strategi

 

ManiakMotor – Sangat disayangkan justru bebek atau underbone 130 di negeri sendiri gagal podium pertama. Itu terjadi di race-1 underbone atau UB130 di seri 2 ARRC Sentul International Circuit, Indonesia pada Minggu 7 Juni 2015. Andalannya Gupita Kresna dari Kawasaki Manual Tech Rextor salah strategi.

Gupita yang seharusnya punya kans besar malah kelamaan menyimpan tenaganya. Maksud hati untuk menggempur di lap terakhir gagal dilaksanakan. “Saya terlalu kelamaan bergerombol di barisan tengah. Padahal itu memang strategi untuk menghemat mesin dan ban,” tutur Gupita usai lomba.

Soal kecepatan Kawasaki Edge Gupita sangat memenuhi syarat. Aslinya motor ini mampu 1 menit 53 detik sekian-sekian di Sentul. Di kualifikasi pun Gupita memang hanya berlari 1 menit 54 koma kecil. Tapi itu lebih cepat setengah detik dari yang kedua.

Karena bergerombol di belakang di tiga tikungan akhir, Gupita setengah mati untuk melewati enam musuhnya di depan. Faktanya walau begitu, dia bisa kedua dengan kekuatan motornya menerobos ke depan. Tapi sayang ia tak mampu melewati pembalap Malaysia yang sudah berhasil ngacir. Indonesia Raya pun gagal di negeri sendiri. Ito

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Bogor, Jabar 5 – 7 Juni 2015

ARRC 2015 Seri 2 Sentul, AP 250 Race 1, Batal Karena Kondisi Trek, R Fadhil-AM Fadli Punya Kans!    

ARRC 2015 Seri2 Sentul: Skil Joki Indonesia Menanjak DI Supersport, Yudhis Juara Race-1

ARRC 2015 Seri 2 Sentul; ADC Race 1, Harus Juara Di Negeri Sendiri

 

BAGIKAN