nhk

ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Z1 Racing Siap Bercerita di Asia? 24,5 HP

 

 

 

ManiakMotor – Underbone (UB) 130 cc Indonesia jelas punya kans di kandang sendiri. Yaitu  tampil di  Sentul International Circuit (SIC) Bogor, Jabar. Ini dalam rangka seri 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) yang race puncaknya berlangsung Ahad 7 Juni 2015.

Pelaga underbone kita, ‘wajib’ membalas seri 1 Sepang, Malaysia lalu. Kala itu hanya Hokky Krisdianto (R7  AHRS SSS Racing Tech) dan Gupito Kresna Wardhana (Kawasaki Manual Tech KYT Rextor) yang bisa podium kedua race 1 (Hokky) dan podium ketiga  race 2 (Gupito). Indonesia Raya belum berkumandang yang biasanya sering dinyanyikan di kelas UB130. .

Ada hal yang menarik di seri kali ini, “Kita akan turunkan Yamaha Z1 yang digunakan pembalap wild card, Sulung Giwa dan Richard Taroreh. Jupiter dengan karbu menang biasa, bila dengan Z1 itu baru mantap. Apalagi dengan tipikal Sentul besar,” yakin Supriyanto, Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tantangan ini memang harus dibuktikan, sebab baru terbukti di IndoPrix. Nah kebetulan IP tahun ini sampai sekarang belum jelas, tuh Z1 Racing dari Jepang jangan sampai nganggur. Lagian tuh Z1 belum terbukti di Sentul Besar kan. Ayo buktikan.

Ooo… ternyata masih abu-abu, antara Z1 Racing Jepang atau Z1 yang saat ini lagi dikembangkan Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera RT bersama mekanik Widya Krida Laksana. Brosist masih ingat Z1 karya Gendut – sapaan mekanik berbadan subur itu – pernah podium di MotorPrix (MP) bersama Syahrul Amin. “Z1 kami juga bisa diandalkan. Powernya sudah 23.5 hp,” kata  Gendut.

Mungkin beda  dengan Z1 yang digunakan Taroreh. Bisa jadi itu Z1 Racing yang tahun lalu digunakan Sigit PD. Sigit sendiri kan sudah naik AP250 dengan R25. Sayang di seri pertama di Sepang, Sigit cidera. Ardel

BACA JUGA

ARRC 2015; Seri 2 Sentul (Jelang); AP250, Menanti Kejutan Pembalap ‘Rujukan’!

ARRC 2015 Jelang Sentul: Semua Kelas Indonesia Punya Kans

ARRC 2015: Masih Banyak Yang Akan Dikembangkan Yamaha Factory Racing Indonesia

ARRC 2015 Sepang Seri 1 (Race-2 SS600): Yudhistira Kedua Pakai Ninja 600 

BAGIKAN