nhk

ARRC 2015 Seri2 Sentul: Skil Joki Indonesia Menanjak DI Supersport, Yudhis Juara Race-1

ManiakMotor – Skill joki Indonesia membawa dan memainkan supersports 600 tahun ini meningkat. Itu sudah terlihat sejak seri 1 di Sepang. Di seri 2 ARRC Sentul yang raceday-nya berlangsung Minggu 7 Juni ini pembuktiannya. Sebab pada kualifikasi tiga pembalap INA boleh bersaing. Yakni Yudhistira dari Kawasaki Manual Tech Rextor, Fadli Imanuddin, dan Dimas Eki Pratama. Kedua yang disebut dari Honda Indonesia atau utusan AHM.

Sayang lomba race-1 Supersport 600 baru masuk lap ke-6 dari 12 lap dan dua joki Indonesia, yakni M Fadli dan Yudhistira sudah di depan, insiden terjadi. Yakni jatuhnya Dimas dan Zamri Baba bersamaan. Lomba pun dihentikan sementara, karena motornya Dimas melintang di tengah trek. Ya untungnya Dimas aman-aman saja alias masih bisa melanjutkan lomba walau pun masih keliyengan. “Saya nggak apa-apa gas terus,” kata Dimas yang masih bersemangat melanjutkan lomba, tapi harus ganti motor cadangan.

Kembali pada skill Fadli dan Yudhis. Wajar Fadli dapat menemukan kembali determinasinya di umurnya yang sudah 33 tahun. Fadli sudah sangat hapal bermain di Sentul. Di saat  dia on fire pengalamannya akan muncul. “Target dalam karir saya harus ada yang ke-1 di Sentul bermain di ARRC. Ini yang saya kejar sekarang,” kata Fadli usai QTT pada Sabtu.

Yudhistira sendiri yang menggunakan mesin andalannya saat digunakan di FP3 mengaku agak terganggu oleh pompa oli. Walau berhasil dibenahi, namun katanya tak segalak sebelumnya. Makanya pertarungan Fadli dan Yudhis sangat manis di negeri sendiri. Yudhis terlihat sudah bermain habis-habisan dan sangat ketat masuk finish bersama Fadli.

Jempol pada Fadli dan Dimas yang bertarung ketat namun terkontrol walau pepet-petan habis. Permainan yang cantik membawa moge menengah, walau akhirnya si Yudhis yang menang. Maklum keduanya pernah satu tim di Kawasaki Manual Tech, saat itu Fadli pembalap utama dan Yudhis pembalap pendamping. Ito   

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Bogor, Jabar 5 – 7 Juni 2015

ARRC 2015 Seri 2 Sentul; ADC Race 1, Harus Juara Di Negeri Sendiri

ARRC 2015 Sentul Kualifikasi SS600: Rekor 1 Menit 29 Detik Malah Dibabat Malaysia

ARRC 2015 Sentul Kualifikasi AP250: R25 Tunggal Jaya Tercepat Indonesia, Thailand Kuat

ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Pembalap Suzuki Indonesia Kabur, Masalah Uang Kontrak

BAGIKAN