nhk

ARRC 2015 Suzuka Race-1 AP250: Indonesia Kelima, Balapan Hujan

ManiakMotor – Kesempatan sebenarnya buat joki Indonesia di AP250. Terutama yang tergabung di Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI). Sebab race-1 di sirkuit Suzuka, Jepang pada Sabtu 4 Juli berlangsung bukan dalam keadaan normal. Maksudnya semua peserta memasang ban wet race. Sebab dari pagi Suzuka disiram hujan deras. Pastilah kemampuan motor tidak akan sampai top performa. Tinggal teknik mengendara basah yang dibutuhkan.

Dalam 8 lap balapan masih tetap dikuasai Jepang dan Thailand di kelas 250 cc ini. Jepang oleh dua pembalapnya dari Trickstar Racing yang pakai Kawasaki. Sedang Thailand yang pakai Honda dari AP Honda Racing Thailand. Apalagi Takehiro Yamamoto yang pakai Kawasaki Ninja 250 Fi. Tunggangan Yamamoto di seri Suzuka ini juga mendapat keuntungan pengurangan bobot 15 kg, karena dua silinder.

Makanya dalam 8 lap dia yang memimpin lomba, terus. Dikuntit oleh teman setimnya dan dua Honda Thai. Sedang Galang Hendra Pratama yang membela YFRI ke-5. Tadinya Galang bisa dekat-dekat dengan mereka. Sayang, lama-lama makin ketinggalan belum bisa mengiringi cara main lawannya. Bisa pula motor belum bisa mengejar.

Tenang, masih ada race-2 yang berlangsung Minggu 5 Juli. MM   

BACA JUGA

Hasil Seri Tiga ARRC Suzuka, Jepang, 3 – 5 Juli 2015

ARRC 2015 Suzuka Race1 UB130: Gupita Hanya Kedua

ARRC 2015 Suzuka SS600: Yudhistira Masih Ke-5 Di Hari Pertama

ARRC 2015 Suzuka: Yamaha Factory Racing Indonesia Yakin Juara

ARRC 2015 Suzuka SS600: Ketat Di Klasemen, TArget Yudhistira Tetap Juara Asia

 

 

 

BAGIKAN