nhk

ARRC 2015 Suzuka SS600: Ketat Di Klasemen, TArget Yudhistira Tetap Juara Asia

 

 

ManiakMotor – Hasil seri 2 ARRC Sentul pada awal Juni lalu, sebenarnya mengerek M Fadli jadi pimpinan klasemen. Sayang Fadli cidera saat menuju seri 3 yang berlangsung di Suzuka, Jepang pada 3 -5 Juli 2015, sehingga poin itu tak bisa dipertahankan. Peluang ada pada HA Yudhitira yang oleh timnya  Kawasaki Manual Tech (KMT)  memang diproyeksikan jadi juara Asia 2015.

Yudhistira memang berada di posisi empat klasemen. Tapi poinnya sama dengan yang ketiga ditempati Zamri Baba dari Malaysia, podo 45. “Yudhis masih sering memaksa. Contoh di race-2 Sentul, seharusnya dia tak perlu memaksa sehingga roda depannya menyenggol Dimas (Ekky Pratama). Itu malah membuat poinnya sama sekali nggak naik. Di seri 3 ini tim sudah mewanti dia mengejar poin,”  tutur Ibnu Sambodo, bos KMT.

Yang dimaksud tim oleh Ibnu termasuk peran Katsuaki Fujiwara. Fujiwara setelah pensiun dari ARRC 2014 fokus jadi pelatih Yudhistira. Jelas dia kapabel sebagai pelatih. Fujiwara mantan pemain dunia supersport. Dia juga sulit dilawan saat bermain di ARRC. “Banyak teknik-teknik mengendara sebelumnya saya tak ketahui terbuka setelah diajari Fujiwara. Sangat berguna ilmu-ilmunya dipakai lansung pada Kawasaki ZX-6R,” kata Yudhis.

Di Jepang yang dilawan Yudhis adalah joki professional dari Jepang Yuki Takahashi yang membela Honda. Mantan pemain MotoGP dan Moto2 itu, berada di posisi kedua dengan 52 angka. Sulit dilawan karena bermain di sirkuit dia tumbuh dan akhirnya jadi joki. Belum lagi Ratthapong Wilairot dari Thailand yang sejatinya klasemennya ke-5 namun angkanya sama dengan Yudhis. Begitu pula yang ke-6 klasemen ditempati Dimas yang membawa Honda dengan point 44. Ketat dan tipis.

Tapi pasukan KMT tak gentar sikit pun. Katanya target juara Asia harus dikejar dan jadi sejarah Indonesia. Karena belum pernah ada pembalap Indonesia juara SS600. Jangankan juara, masuk tiga besar saja sangat berat. “Selama ini Suzuka jadi tantangan tersulit. Tapi, pembalap, crew dan management tim akan berusaha seoptimal mungkin. Secara teknik ZX-6R dengan upgrade performa juga  siap,” yakin Ibnu sambil mohon do’a dan dukungan seluruh rakyat Indonesia.

Ikut mendukung doa deh. Ardel

BACA JUGA

ARRC 2015 Suzuka AP250: Yamaha Turunkan Rey Ratukore, Galang Terbaik Dari Indonesia

ARRC 2015 Sentul AP250: Yamaha YZF-R25 Vs Rider, It’s Progress!

 

BAGIKAN