nhk

ARRC 2015 Suzuka SS600: Yudhistira Masih Ke-5 Di Hari Pertama

 

ManiakMotor – Karena seri 3 ARRC di Suzuka, Jepang, peserta tuan rumah pun yang paling banyak. Wakil dari Indonesia hanya ada tiga dengan tidak ikutnya M Fadli yang masih cidera. Di hari pertama latihan bebas Jumat 3 Juli 2015, dari tiga itu yang terbaik adalah HA Yudhistira  (Kawasaki Manual Tech KYT) dia ke-5 di latihan bebas kedua. Di latihan bebas pertama sulit jadi ukuran lantaran sirkuitnya basah.

Dua lainnya adalah Dimas Ekky Pratama (Honda) dan Rafid Topan Sucipto (Suzuki). Dimas ke-9 dan Topan ke-14. “Mudah-mudahan sesuai target, karena banyaknya pemain local yang rata-rata punya skill, Jepang gitu loh. Yuki Takahashi dan Yuki Ito langsung kencang. Tapi di beberapa sudut yang tersulit buat Yudhis di Suzuka selama ini telah dibenahi,” kata Ibnu Sambodo, pemimpin  Kawasaki Manual.

Yang tercepat dari akumulasi FP1 dan FP2 memang Takahashi dan kedua si Ito yang bukan orang Tapanuli. Khusus Takahashi  jadi lawan Yudhistira di klasemen. Tinggal dia, lantaran Zamri Baba from Malaysia ternyata juga belum muncul di Suzuka. Dia masih cidera saat kecelakaan di seri 2 Sentul.

Tinggal lihat Sabtu pada 4 Juli dengan lanjutan sesi FP3 dan kaulifikasi. Apakah joki-joki Indonesia akan jaya seperti mereka perlihatkan di Sentul. MM

BACA JUGA

Hasil Seri Tiga ARRC Suzuka, Jepang, 3 – 5 Juli 2015

ARRC 2015 Suzuka: Yamaha Factory Racing Indonesia Yakin Juara

ARRC 2015 Suzuka SS600: Ketat Di Klasemen, TArget Yudhistira Tetap Juara Asia

ARRC 2015 Suzuka AP250: Yamaha Turunkan Rey Ratukore, Galang Terbaik Dari Indonesia

ARRC 2015 San Jelang R-Cup Sentul; SYS Support Yamaha Finson Racing Team, Rumah Kopling 6 Per R25! 

BAGIKAN