nhk

ARRC 2015 Suzuka: Yamaha Factory Racing Indonesia Yakin Juara

 

ManiakMotor – Kalau sudah yakin juara, berarti Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI) ada pegangan di AP250 dantang ke seri 3 ARRC. Yang paling krusial adalah soal ECU Yamaha R25 yang pasti telah dipelajari lebih dalam lagi oleh teknisi-teknisi Jepang. Apalagi seri yang berlangsung di Suzuka Jepang, 3 & 5 Juli 2015 ini ada perubahan aturan soal bobot yang lebih menguntungkan R25.

Lalu ada semangat 60 tahun Yamaha Motor Company (YMC) menjadi spirit YFRI di “kampung halaman” YMC alias Jepang. Bahkan tim YFRI visit ke Head Office YMC dan Yamaha Communication Plaza di Iwata Jepang. Tentu ikut merayakan dan merasakan spirit 60 tahun, seperti yg dilakukan Valentino Rossi baru-baru ini di Goodwood Festival of Speed di Inggris dengan naik edisi khusus YZR-M1.

Juga pulihnya cidera  rider senior Sigit PDa, menambah percaya diri tim untuk menghadapi seri 3. Pengalaman Sigit dan Imanuel Pratna yang podium di Suzuka 4 Hours tahun lalu, diharapkan bikin keduanya cepat beradaptasi. “Dengan semua itu semoga target podium pada race hari Minggu dapat tercapai. Apalagi hari pada seri 2 Galang Hendra bermain bagus,” harap Wahyu Rusmayadi Team Manager Yamaha Factory Racing Indoensia.

Pada seri ke 3 ini Yamaha juga turunkan Rey Ratukore, joki bertalenta lewat wild card. Rey akan langsung merasakan pengurangan bobot 10 kg untuk mesin 2 silinder, termasuk R25. Sebelumnya R25 digantungi 15 kg bobot tambahan. “Ini yang bikin distribusi bobot kurang enak saat masuk dan keluar tikungan,” jelas ketiga pembalap tersebut.

Jumat 3 Juli ini sudah berlangsung free practice. Sayang sirkuit Suzuka sepanjang hari disiram hujan. Di hasil sih, Sigit PD dan kawan-kawan masih di luar 10 besar, “Dari segi motor jelas banyak berubah. Kan regulasi bobot dikurangi 10 kg. Mapping engine akan mengikuti. Belum lagi set-up dengan karakter Suzuka,” tambah  Wahyu.

Dukung dan doakan pembalap muda Indonesia agar dapat berprestasi di kancah international. Nantikan dan tonton siaran langsungnya pada Inews TV, Sabtu pukul 12.30 – 15.15 WIB dan Minggu 12.00 – 15.45 WIB. MM

BACA JUGA

Hasil Seri Tiga ARRC Suzuka, Jepang, 3 – 5 Juli 2015

ARRC 2015 Suzuka AP250: Yamaha Turunkan Rey Ratukore, Galang Terbaik Dari Indonesia

ARRC 2015 Suzuka SS600: Ketat Di Klasemen, TArget Yudhistira Tetap Juara Asia

ARRC 2015 San Jelang R-Cup Sentul; SYS Support Yamaha Finson Racing Team, Rumah Kopling 6 Per R25!

ARRC 2015 Sentul AP250: Yamaha YZF-R25 Vs Rider, It’s Progress!

 

 

 

BAGIKAN