nhk

ARRC 2015 Tahiland (Seri6): Yudhistira Front Row SS600, Bebek Makin Jaya, AP250 Makin Yamaha

ManiakMotor – Sampai sesi kualifikasi HA Yudhistira dari Kawasaki Manual Tech (KMT) membalap professional. Dia masih ngotot membela atas nama KMT walau tahun depan sudah ‘ribut-ribut’ isunya pindah ke Honda.

Begitu yang terlihat di hari kedua dalam latihan bebas ke-3 yang dilanjutkan kualifikasi supersports 600. Tepatnya pada Jumat 4 Desember 2015 di sirkuit Chang Buriram, Thailand. Ini dalam rangka seri ke-6 atau terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC). “Pokoknya kejar klasemen kedua. Sirkuit mulai saya sangat kenal,” kata Yudhistira    

Yudhis di latihan bebas ketiga berada di posisi kedua. Dia hanya kalah dari Yuki Takahashi dari Honda Musashi. Catatan waktunya pun tipis-tipis dan silakan lihat hasil. Di kualifikasi Yudhis mampu berada di front row, walau hanya ketiga. Selain di belakang Yuki, dia juga kalah cepat dari Decha Karisart (Yamaha) yang tuan rumah. Decha ini tiga tahun lalu sangat kuat di SS600 ARRC. Namun, time-nya sangat tipis.

Sedangkan di kelas AP250 yang jadi kelas paling banyak pesertanya sampai kualifikasi, pemaian Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI) masih terus berjuang. Pendeknya berjuang sampai titik oli penghabisan. Pasalnya perolehan time sangat rapat.

“Peluang tetap ada, walau pemain Thailand sangat paham dengan settingan motor mereka di Chang. Tapi, pembalap kami makin peka dengan perubahan set-up. Jadi nanti saat race, Galang Hendra, Imanuel Pratna dan Sigit PD akan  bisa menentukan settingan yang paling tepat digunakan,”  ujar Wahyu Rusmayadi selaku Manager Tim YFRI.

Sementara itu, kelas underbone 130 cc, sudah makin menggila joki-joki Indonesia. Dari semua sesi, penggeber bebek Indonesia yang selalu terdepan. Sekadar info, sebelum seri pamungkas ini juara sudah milik Gupita Kresna (Kawasaki Manual Tech). Tak perlu disebut dari mana asal Gupita, kamu juga sudah tahu. Ardel

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri 6 Thailand 3 – 6 Desember 2015

ARRC 2015 Thailand (Seri 6): Latihan Hari Pertama, Pantas Yudhistira ‘Dikontrak Combo’

ARRC 2015 Jelang Thailand (Seri 6): SS 600 Yudhistira Pindah Ke Honda Dengan Paket Combo

ARRC 2015 Jelang Thailand (Seri 6): AP 250 YFRI Masih Tetap Akan Berjuang

Suspensi Depan Ohlins Bikin Juara Yamaha R25 Di ARRC, Ampuh Untuk Sokbreker Teleskopik!

BAGIKAN