nhk

ARRC 2015 Test Sepang: Di SP250 Class Ketat Antara Ninja Jepang Dan R25 Yamaha Indonesia

 

 

ManiakMotor – Ninja 250 dari Trickstar Racing from Jepang bersaing dengan Yamaha R25 dari Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI). Itu terjadi di test pramusim hari kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sepang, Malaysia pada 2 April 2015. Ninja dan R25 berlomba di kelas baru ARRC. Di ARRC kelas 250 ini disebut sport production (SP) 250. Peserta yang muncul ada 23. Waw…

Di hari pertama Ninja Trickstar ini memang sudah pecicilan ke depan dengan joki Takehiro Yamamoto. Bayangkan saat peserta lain masin berlari 1 menit 20 detik dari separuh sirkuit Sepang digunakan itu, Yamamoto telah berlari 1 menit 17 detik. “Tapi hari kedua kami mulai dapat set-up motor, sudah mampu mendekati Yamamoto,” cerita  Wahyu Rusmayadi, Manager YFRI.

Di free practice hari kedua Sigit PD yang tertulis di hasil Sigit Purnomo Harjono menempel Yamamoto.  Sigit juga sudah mampu menguasai motor dan sirkuit. Maka ia pun muncul dengan time 1:17.301 disusul teman setimnya Galang Hendra dengan 1:17.757 dan datang lagi Imanuel Pratna yang mencetak 1:18.260. Namun Ninja 250  Yamamoto jadi 1:16.834.

Di hari kedua itu tiga pembalap YFRI belum bisa melewatinya. Kelas SP250 akan melanjutkan testing hari ketiga pada Jumat 3 Maret ini bersama superpsorts 600. Sedangkan tiga kelas lainnya seperti ADC, underbone 130 dan  OMR Suzuki FU telah menyelesainkan latihan mereka.

Selain tiga pembalap YFRI, di SP250 ada lima pembalap lainnya, salah satunya kiriman Kawasaki Manual Tech. Dia membawa Ninja RR Mono bikinan Ibnu Sambodo. Sementara posisinya ke-2 dari hasil latihan hari kedua. “Motor masih apa adanya. Nanti akan dikembangkan setelah melihat hasil test ini,” kata Ibnu Sambodo, manajer sekaligus kiliker Ninja tersebut sembari bercerita soal aturan SP250 yang belum jelas. Katanya yang tercepat sampai ke-5 melakukan papas kepala silinder, padahal di aturan awal tidak diperbolehkan.

Ada lagi tim yang dipimpin wong Indonesia yang bernama Eddy Saputra, tapi pembalapnya bukan INA. Nama timnya Yamaha Finson Racing. Pembalapnya dari Malaysia dan Australia. “Sama juga, kami cari-cari settingan. Kan namanya test itu tujuannya. Apalagi ini kelas baru, masih saling jajal,” tutur Eddy yang pemabap Australianya berada di posisi ketujuh di practoce-5 pada hari kedua.

Meralat tulisan kemarin, teranyata ada dua Honda CBR250 yang berani bertarung di SP 250 ARRC. Dua Honda ini berasal dari Malaysia yang dipimpin Sharul Yuzi, bukan Indonesia. Posisinya pun lumayan berada di urutan lima. Rame ya semua merek 250 cc. MM

BACA JUGA

ARRC 2015: Pemain Indonesia Ada Di Semua Kelas, Nih Namanya

ARRC 2015 Test Pramusim: Dua Kelas Baru Salah Satunya Sport 250 cc

Final OMR Suzuki FU Sentul 2015: Sudah Terpilih Tiga Pembalap Ke ARRC

ARRC 2015: R25 Tim Yamaha Indonesia Diklaim Hasil Mekanik Lokal, Di Sentul Besar 1:48

BAGIKAN