nhk

ARRC 2015 Test Sepang Supersports 600: Masih Yudistira Terbaik Dari Indonesia, Pakai Ninja 600

 

ManiakMotor – Delapan kali sesi test supersport 600, Yudhistira konsisten pada 1 menit 5.5 detik. Testing dalam rangka Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung di Sepang, Malaysia dari 1 – 3 April itu, Yudhis yang memperkuat Kawasaki Manual Tech Rextor kadang bermain di tiga besar. Dari kombinasi 8 sesi posisi terbaiknya ke-5, kalah tipis dari tiga pemain Jepang dan satu Malaysia.

Dibandingkan tiga pemain lain Indonesia macam Rafid Topan, M Fadli Imanuddin dan Dimas Ekky Pratama, Yudhis masih tercepatlah. Tiga temannya itu masih bermain 1 menit 6 detik koma sekian. Kecuali Fadli yang membawa Honda CBR600 dua kali bikin 1 menit 55.9 alias koma gede. Kalau Yudhis hanya sekali bikin 1:6 di practice pertama, selebihnya 1:5.

Yudhis dua minggu sebelum test pramusim memang dipanggil Kawasaki Jepang untuk pengetesan  Ninja 600-nya. Itu semacam pengenalan menghadapi test di Sepang ini. “Tapi semua pengerjaan motor diserahkan pada Manual Tech. Di Jepang itu hanya pendalaman elektronik terbaru pada Ninja 600,” cerita Ibnu Sambodo sembari diiyakan Yudhistira.

Ibnu juga bercerita kuasai dulu ARRC baru cerita jenjang ke MotoGP. Maksudnya bila belum juara di ARRC macam mana melawan pembalap-pembalap dunia lainnya. Ada contoh seperti Azlan Shah (Malaysia) yang merajalela di supersport ARRC saat masuk Moto2 saat ini peringkatnya bermain urutan 21. Sudah rada mendingan, tahun lalu bermain 30-an di Moto2. Itu mantan juara ARRC loh.  MM

BACA JUGA

ARRC 2015 Test Sepang: SP250 Ninja Jepang Tercepat, Ditempel R25 Sigit PD, Regulasi Belum Rata

ARRC 2015 Testing Pramusim: Underbone 130 Tercepat Gupita Dengan Kawak Edge

ARRC 2015 Test Sepang: Di SP250 Class Ketat Antara Ninja Jepang Dan R25 Yamaha Indonesia

ARRC 2015: Pemain Indonesia Ada Di Semua Kelas, Nih Namanya

BAGIKAN