nhk

ARRC 2015 Thailand: Poin Masih Rapat Di Kelas Puncak Supersports 600

 

ManiakMotor – Kelas puncak di ARRC memang adanya pada Supersports 600. Setelah ronde ke-3 di Suzuka, Jepang pada puasa 2015 lalu, klasemen berubah. Tadinya dari Sentul pemain Indonesia kuat di papan atas. Tapi rontok di luar tiga besar usai Jepang tersebut.

Walau begitu poin masih terhitung rapatlah. Dirapat-rapatin  menuju ronde 4 di  Chang International Circuit di Buriram, Thailand, boleh juga, agar semangat buat INA. Acara ronde 4 ini sudah dimulai 28 Agustus dan puncaknya pada Ahad 30 Agustus.

“Peluang masih ada. Tapi Yudhistira harus bermain tenang. Masih tersedia 150 poin untuk diperebutkan pada tiga seri ke depan,” kata Ibnu Sambodo dari Kawasaki Manual Tech tempat Yudhistira membalap.

Yudhis di kejurnas balap motor di Sentul lalu, mengaku melakukan simulasi pada set-up Kawak ZX-600R, terutama pada suspensi. “Memang setelan suspensi di Sentul tidak dibisa dibawa ke Buriram, paling tidak saya punya patokan dan feeling merasakannya,” kata Yudhis yang di klasemen sementara ke-6 di bawah Dimas Ekky Pratama dan M. Fadli.

Pemimpin klasemen saat  ini dipegang pembalap Jepang Tomoysohi Koyama (T.Pro Honda Yuzy) dengan 81 poin. Ia disusul joki Jepang juga Yuki Takahashi (Musashi Honda) dengan 71 poin. Ketiga juga masih Jepang lewat Yuki Ito (Petronas Yamaha) dengan 67 poin. Baru deh INA dimulai dari Dimas 66 poin, Fadli dengan 63 pon dan Yudhis 58 point.

Tenang, masih ada enam race dihitung dari Thailand. Hanya saja, di Thailand tantangan datang dari joki-joki lokal macam Ratthapong Wilairot, Anuparb Samoon, dan sebagainya. Mereka kenal sirkuit Buriram dengan baik. Lihat saja, saat Supersport dunia di sana, ada dua joki Thailand yang masuk lima besar. Walah, padahal sirkuit di Buriram ini dua kali buat ajang ARRC tahun ini.

Ditunggu perjuangan anak-anak Indonesia. Jangan lupa masih ada beberapa kelas yang juga diikuti pembalap kita. Macam AP250, underbone 130, OMR Honda CBR250 dan OMR Suzuki Satria 150. Tapi fokus portal ini pada kelas terbuka karena diikuti berbagai merek. Jangan lupa juga sesi latihannya sudah mulai dari 28 Agustus atau Jumat ini. Ito 

BACA JUGA

 ARRC 2015 Suzuka Race-2 SS600: Jepang Nggak Ada Matinya Main Di Jepeng

ARRC 2015 Suzuka Race-2 AP250: Masih Jepang Dan Thailand

ARRC 2015 Suzuka Race-2 UB130: Indonesia Juara

BAGIKAN