nhk

ARRC 2015 Thailand Race 1 UB130: Gupita Kresna Bermain Ala Pasar Senggol Indonesia

 

ManiakMotor – Kalau cerita Underbone atau UB130, sampeyan duduk tenang saja di ARRC. Termasuk seri 4 di Chang International Circuit di Buriram, Thailand. Sabtu 29 Agustus, Gupita Kresna from Kawasaki Manual Tech cukup cantik melumpuhkan lawannya dengan Kawak Edge-nya.

Gupita sudah termasuk berpengalaman tinggi di bebek ARRC. Dia telah tiga tahun pakai Edge dan tahun lalu juara. Makanya ketika dua lap sebelum finish bikin kesalahan, tapi dia tenang. Padahal kesalahan itu termasuk menganggu posisinya sampai melorot. Tapi dia bisa atasi dan mampu berada di jajaran depan.

“Saya bersemangat dan ingin megulang juara tahun lalu. Saat ini sudah memimpin klasemen. Tapi itu perlu ditambah dengan juara ini,” kata Gupita yang ditanyakan lewat bahasa Inggris tapi jawabannya pakai bahasa Jawa logat Jogja, haha. Becanda bro, dia pakai bahasa Indonesia kok. Saat naik podium pun dia ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan hikmat.

Manuver Gupita di last lap pun khas pasar senggol Indonesia. Saat masuk di tikungan terakhir yang mengarah ke kanan, dia harus menggiring motornya ke kiri untuk out dulu. Kebetulan ada musuh di samping kirinya. Ya jurus senggol namun rapi dia gunakan. Main-main sikit sikutnya. Ya sudah, dia mulus dan lebih dalam masuk di tikungan terakhir saat keluar sudah paling depan. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Buriram, Thailand, 28 – 30 Agustus 2015

ARRC 2015 Thailand: Kualifikasi Sport Indonesia Kerja Keras, Yudhis-Fadhil Terbaik

ARRC 2015 Thailand: Progress AP250 Pada R25, Beda Varian, Galang Punya Potensi

ARRC 2015 Thailand: Poin Masih Rapat Di Kelas Puncak Supersports 600

 

BAGIKAN